Banyak Artis Berjilbab Saat Ramadan, Ini Tanggapan MUI

Rabu, 10 Juli 2013 16:51 Penulis: Darmadi Sasongko
Banyak Artis Berjilbab Saat Ramadan, Ini Tanggapan MUI Para Artis Berjilbab
Kapanlagi.com - Saat Ramadan tiba, banyak para artis tampil mengenakan jilbab. Semangat mereka menyambut Ramadan dengan mengubah penampilan lebih religius, patut diapresiasi, meski sebagian dari mereka, tidak lama akan tampil seperti semula.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan artis hendaknya memberi ketauladanan tidak hanya selama bulan suci Ramadan, melainkan seterusnya.

Tya AriestyaTya Ariestya

"MUI mendukung dengan semakin banyaknya artis yang mengenakan jilbab. Tapi sebaiknya seterusnya, tidak ketika Ramadan saja. Seterusnya mengenakan jilbab juga tidak masalah," kata Ma'ruf di Jakarta, Rabu (10/7).

Menurut dia, artis sebagai panutan hendaknya memberi ketauladanan kepada masyarakat. MUI, katanya, memperjuangkan perempuan mengenakan jilbab. Meski demikian, pihaknya tidak memaki perempuan yang tidak mengenakan jilbab.

Selain itu, selama Ramadan MUI akan melakukan pemantauan terhadap tayangan televisi dan radio. Pemantauan tersebut, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab ulama dalam mengawal dan menjaga akhlak bangsa.

Nuri MaulidaNuri Maulida

MUI juga memberikan apresiasi kepada stasiun televisi dan radio yang telah mengisi siaran Ramadan yang sesuai dengan nilai akhlakul kharimah, sehingga tercipta situasi Ramadan yang khusuk dan khidmat.

(kpl/antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING