Mengenal Kru Bajak Laut Topi Jerami 'ONE PIECE' Lebih Dekat

Sabtu, 28 Januari 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Mengenal Kru Bajak Laut Topi Jerami 'ONE PIECE' Lebih Dekat © One Piece Wikia

Kapanlagi.com - Anime bertema sekolah, cinta, olahraga, fantasi hingga komedi sudah sangat biasa dijumpai. Namun jika bicara tentang anime tentang bajak laut, mungkin cuma One Piece satu-satunya yang ada dan dikenal luas oleh pecinta film seluruh dunia.

Anime karya Eichiiro Oda ini tercatat sebagai salah satu tayangan dengan episode terpanjang. Hingga saat ini sudah ada total 773 episode yang tayang dan dipastikan bakal masih terus berlanjut hingga panjang.

Lalu apa yang menarik dari anime ini? Jawabannya tentu adalah storyline yang benar-benar kompleks dan bikin para penonton tak henti-hentinya penasaran. One Piece bercerita tentang seorang bajak laut bernama Monkey D Luffy yang punya impian untuk menemukan harta karun bernama One Piece.

Selama perjalanannya, Luffy bertemu dengan banyak tokoh lain dengan cerita yang berbeda-beda. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang bergabung jadi anggota bajak laut Luffy yang bernama Topi Jerami loh. Tak sekedar tokoh sampingan, satu persatu diceritakan secara mendetail tentang background-nya, tujuannya berlayar hingga kemampuannya. Siapa saja mereka? Yuk simak bareng-bareng..

1. Monkey D Luffy

Monkey D Luffy © One Piece WikiaMonkey D Luffy © One Piece Wikia

Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami yang sifatnya sangat ceria, murah senyum, selalu menolong, doyan makan dan juga ceroboh. Namun Luffy mendapatkan predikat kapten bukan tanpa alasan. Ya, selain memiliki kekuatan yang hebat, Ia juga tipe orang yang tak bisa tinggal diam ketika melihat ada yang sedang membutuhkan bantuan, siapapun itu.

Luffy adalah pemakan buah setan Gomu-Gomu yang membuatnya menjadi manusia karet. Kepala Luffy sendiri dihargai 500 juta berry oleh pihak angkatan laut karena berbagai macam kekacauan yang ditimbulkannya.

Luffy juga lahir di keluarga yang tak biasa, di mana kakaknya, Portgas D Ace adalah seorang pemakan buah setan Mera-Mera dan juga tangan kanan dari Whitebeard Pirate. Sementara itu, kakek Luffy bernama Monkey D Garp, salah satu petinggi Angkatan Laut. Dan yang tak kalah mengejutkan, ayah Luffy, Monkey D Dragon adalah ketua dari revolutionary army yang merupakan musuh utama dari para Angkatan Laut.

2. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro © One Piece WikiaRoronoa Zoro © One Piece Wikia

Zoro adalah seorang ahli pedang yang bertarung menggunakan 3 pedang sekaligus. Ia merupakan orang pertama yang bergabung dalam bajak laut Topi Jerami dan dianggap sebagai kru yang paling menakutkan setelah Luffy.

Zoro mau bergabung dengan Luffy untuk berlayar karena impiannya untuk jadi ahli pedang nomor 1 di dunia. Oleh pihak Angkatan Laut, kepala Zoro dihargai 320 juta berry. Ia pun termasuk satu dari 11 bajak laut yang dilabeli sebagai Worst Generation.

3. Sanji

Sanji © One Piece WikiaSanji © One Piece Wikia

Adalah tukang masak dari bajak laut Topi Jerami. Ia digambarkan sebagai seorang playboy tampan yang sangat mudah jatuh hati pada setiap wanita cantik yang Ia temui. Ia bahkan punya prinsip untuk tidak pernah memukul wanita, meskipun itu musuh, apapun alasannya. Mimpi utamanya adalah menemukan All Blue, yang merupakan surganya para koki seluruh dunia.

Meski berstatus sebagai tukang masak, namun Sanji juga sangat jago dalam pertarungan loh! Bahkan Ia adalah orang ke-3 terkuat dalam kru bajak laut Topi Jerami. Uniknya lagi, Ia tak pernah mengenakan tangan ketika bertarung, karena Ia tak mau mengotori tangannya yang terbiasa dipakai untuk memasak dengan darah.

Ketika terlibat dalam sebuah pertarungan, Sanji biasanya bergerak secara terpisah dari anggota lainnya. Ia selalu menyerang secara diam-diam dari angle yang tak bisa diperkirakan dan sering jadi penyelamat dari para rekan-rekannya. Harga bounty Sanji juga cukup besar, yakni 177 juta berry.

4. Nami

Nami © One Piece WikiaNami © One Piece Wikia

Merupakan navigator dan juga ahli cuaca dari bajak laut Topi Jerami. Meski tak memiliki kekuatan fisik yang terlalu hebat, namun Ia punya kemampuan unik, yakni mengontrol cuaca dan menjadikannya senjata mematikan lewat bantuan clima tact miliknya.

Nami adalah orang ke-2 yang bergabung dalam Topi Jerami setelah Zoro. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat gila uang dan bakal tak ragu-ragu merampok targetnya secara diam-diam. Nami juga digambarkan sebagai sosok wanita cantik dengan tubuh aduhai seksinya, yang sering membuat Sanji klepek-klepek. Bounty miliknya seharga 66 juta berry.

5. Usopp

Usopp © One Piece WikiaUsopp © One Piece Wikia

Adalah anggota Topi Jerami yang sangat lihai membidik sasaran dari jarak jauh (sniper). Awalnya, dilabeli sebagai pembohong. Ia memang sering bermulut besar meski sebenarnya kemampuan bertarungnya tak begitu hebat. Namun seiring berjalannya waktu, Ia mulai mendapatkan julukan baru, yakni Sogeking.

Setelah event Dressosa, kepala Usopp dihargai 200 juta berry, yang menjadikannya orang ke-3 di Topi Jerami dengan bounty terbesar. Padahal sebelum itu, harga kepalanya cuma 30 juta saja. Harganya langsung meroket karena Ia dianggap sebagai dewa penyelamat oleh para penduduk Dressrosa.

6. Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper © One Piece WikiaTony Tony Chopper © One Piece Wikia

Berperan sebagai dokter di bajak laut Topi Jerami. Ia merupakan satu-satunya pemakan buah setan tipe Zoa, yakni Hito Hito yang menjadikannya bisa berubah jadi berbagai macam bentuk. Chopper memiliki sifat yang sangat baik dan suka menolong, namun ketika dipuji orang lain, Ia bakal mengeluarkan kata-kata umpatan kasar, meski sebenarnya ekspresinya senang.

Lucunya, kepala Chopper cuma dihargai 100 berry karena Ia dianggap sebagai hewan peliharaan para kru Topi Jerami. Nggak heran sih, bentuk aslinya memang seekor reindeer kecil yang menggemaskan. Namun jangan salah, ketika sudah berubah, Ia bisa jadi sosok yang sangat mengerikan.

7. Nico Robin

Nico Robin © One Piece WikiaNico Robin © One Piece Wikia

Adalah Archaeologist dari Topi Jerami. Ia merupakan pemakan buah iblis Hana-Hana yang membuatnya bisa mengeluarkan banyak tangan di berbagai tempat yang Ia inginkan. Sifatnya sangat kalem dan lemah lembut. Ia sering mengeluarkan kata-kata bernada psikopat namun tetap mempertahankan ekspresi cool dan girly.

Robin memiliki kemampuan untuk membaca poneglyph atau tulisan dari zaman kuno. Keberadaannya dianggap sangat berbahaya karena mereka yang bisa membaca poneglyph bisa mengaktifkan senjata penghancur massal. Gara-gara itu, Robin pun dikalungi bounty sebesar 130 juta berry. Mimpi dari wanita bertubuh seksi ini adalah menemukan Rio Poneglyph yang menyimpan cerita dari True History.

8. Franky

Franky © One Piece WikiaFranky © One Piece Wikia

Pria bertubuh tinggi besar ini adalah tukang kayu atau repairman dari perahu yang ditumpangi Luffy CS. Jika dilihat sekilas, Ia seperti robot, namun Ia sebenarnya adalah manusia yang sebagian besar tubuhnya telah dimodifikasi.

Franky adalah sosok yang berisik dan ceria. Ia memiliki gaya bertarung yang sangat unik, memanfaatkan semua besi-besi dalam tubuhnya. Franky juga dikenal sebagai sosok yang tak takut apapun dan sering bikin onar di sana-sini. Bounty kepalanya adalah 94 juta berry.

9. Brook

Brook © One Piece WikiaBrook © One Piece Wikia

Adalah pemain musik di bajak laut Topi Jerami. Pertama kali melihat sosoknya kalian past terheran-heran, karena tubuhnya memang hanya tulang belaka. Rupanya Ia mendapatkan kutukan karena telah memakan buah iblis Yomi Yomi no Mi.

Brook punya sifat yang sangat konyol dan selalu tertawa. Sama seperti Sanji, Ia juga sering cabul terhadap wanita, dan sementara itu sama seperti Zoro, Ia juga suka bertarung mengenakan pedang. Bounty kepalanya mencapai angka 83 juta berry.

Nah, menurut KLovers, dari sederet anggota bajak laut Topi Jerami di atas, siapa ynag paling kamu favoritin? Tulis komentarmu di bawah ya!

© One Piece Wikia

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING