Menteri Pariwisata Berharap Konten Kreator Mengeksplorasi Lebih Banyak Destinasi Alam

Rabu, 25 April 2018 16:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Menteri Pariwisata Berharap Konten Kreator Mengeksplorasi Lebih Banyak Destinasi Alam XYZ Day 2018 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menteri Pariwisata, Bapak Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc diminta untuk ikut memberikan pesan dalam segmen Promoting Indonesia with Content Creators di XYZ Day 2018. Sayangnya, Pak Menterti berhalangan untuk hadir secara langsung dan diwakilkan pada staf khusus Kementrian Pariwisata Bidang Komunikasi, M. Noer Sadono.

Dalam sesi ini, Pak Noer menyampaikan beberapa pesan dari Menteri Pariwisata. Tidak ketinggalan, ia juga menyampaikan data-data dan fakta seputar pariwisata Indonesia. "Saya ingin menyampaikan titipan dari pak menteri, nomor satu, performance pariwisata kita, tahun kemarin, Indonesia masuk 20 besar dunia," ungkapnya.

"Kita 3x lebih cepat pertumbuhan pariwisata, yaitu 22%. Sementara dunia dan Asia hanya 6-7%" tambahnya.

Perwakilan Menteri Pariwisata di  XYZ Day 2018. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPerwakilan Menteri Pariwisata di XYZ Day 2018. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Pak Noer juga memberikan sebuah data yang mengejutkan. Data tersebut adalah jumlah kenaikan wisatawan Indonesia. "Dalam beberapa tahun terakhir, kita naik 9,3 hingga 14 juta."

Kenaikan jumlah wisatawan tersebut pasti memiliki kuncinya tersendiri. Tentu kuncinya ada pada perkembangan zaman yaitu dunia digital. "Nomor satu menggunakan digital, kita juga membuat tema baru, kita ada di semua media online di seluruh dunia, termasuk Google," jelasnya.

Harapan Kementerian Pariwisata juga tertuju pada para konten kreator. Mereka berharap para konten kreator dapat mengeksplorasi lebih jauh destinasi alam. Apalagi, destinasi alam Indonesia selalu masuk 20 besar di dunia.

(kpl/apt/jje)


REKOMENDASI
TRENDING