SELEBRITI

Merasa Dibohongi Oleh PH yang Memproduksi Sinetron yang Dibintanginya, Muthia Datau Lapor Polisi

Senin, 18 Januari 2021 09:32 Penulis: Canda Dian Permana

Muthia Datau © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Hal tidak mengenakan dialami oleh artis senior, Muthia Datau belum lama ini. Pasalnya ia dan keluarganya merasa dirugikan karena salah satu production house yang memproduksi sinetron yang dibintanginya seolah menyembunyikan hasil tes antigen kepada para pemain yang terlibat.

Oleh karena hal itu, Muthia Datau diwakili oleh anaknya, Ardhy Felani yang didampingi oleh kuasa hukum dan ayahnya, Herman Felani akhirnya melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Sang anak tak terima sang bunda, Muthia Datau seperti dibohongi dengan hasil tes antigen yang dilakukan PH tersebut karena sebelumnya diduga ada tiga pemain yang dinyatakan positif terpapar virus Covid 19.

"Ibu saya, Muthia Datau Jadi korban dugaan berita bohong hasil tes covid 19 oleh salah satu PH Jakarta, di mana ibu terlibat sebagai pemain diproduksi tersebut," ungkap Ardhy Felani saat ditemui di Polda Metro Jaya, (13/1) Rabu sore.

1. Ceritakan Kronologi Kejadian

Kuasa hukumnya, Roynald pun menceritakan bagaimana kronologi kejadian tersebut yang baru terungkap setelah Muthia Datau melakukan swab tes secara mandiri. Dalam kesempatan yang sama, Herman Felani pun juga sangat menyayangkan hal tersebut dan menghimbau agar setiap PH harusnya mendahulukan kepentingan para pemain dan kru yang terlibat suatu produksi.

"Intinya ibu Muthia sebagai pemain disuatu judul sinetron dimana pihak terlapor itu menutupi hasil dari tes covid, antigen. Kemudian sudah dikonfirmasi lagi oleh korban buat hasilnya tetap ditutupi. Lalu Kemudian hari kita tes mandiri itu hasilnya positif," beber Roynald.

"Saya sendiri menyayangkan karena ini masalah kemanusiaan, tidak komimen dan tidak profesional menurut saya. Saya harapkan hak pemain tolong diperhatikan. Jangan terlalu meremehkan," timpal Herman Felani.

2. Belum Ada Alasan yang Jelas

Selain itu, hingga saat ini menurut Ardhy Felani belum ada alasan yang jelas kenapa pihak PH tersebut seolah menyembunyikan hasil tes antigen Muthia Datau. Atas hal ini, Ardhy dan kuasa hukumnya melaporkan PH tersebut dengan pasal 14 dan pasal 15 UU nomer 1 tahun 1946.

"Alasan itu sampai sekarang kita belom tahu. Padahal kita juga udah conlba dan kemarin juga udah ada penyelesaian secara kekeluargaan tapi malah nggak nemui solusi," tutup Ardhy Felani.


REKOMENDASI
TRENDING