SELEBRITI

Mikha Tambayong Ternyata Sudah 6 Tahun Tak Makan Nasi, Ini Alasannya

Senin, 13 Agustus 2018 14:55 Penulis: Mita Anandayu

Mikha Tambayong © Bintang.com/Adrian Putra

Kapanlagi.com - Mikha Tambayong dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki gaya hidup sehat. Aktivitasnya di bidang olahraga juga selalu jadi perhatian. Apalagi sang pacar, Daniel Wenas, juga seorang pebasket. Jadi tak jarang Mikha begitu aktif untuk berolahraga.

Mikha Tambayong mengaku amat sangat memperhatikan asupan makanan yang ia konsumsi. Saking pedulinya terhadap kesehatannya, ia mengaku sudah enam tahun tidak mengkonsumsi nasi.

1. 6 Tahun Tak Makan Nasi

Saat ditanya soal alasannya, Mikha Tambayong mengatakan bahwa dirinya memang tidak begitu menyukai nasi. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

“Bukan menghindari sih, aku sudah nggak makan nasi, terakhir enam tahun yang lalu karena aku nggak terlalu suka dari sananya sama nasi,” kata Mikha Tambayong.

 

2. Efek ke Tubuh

Baginya, nasi dapat memberikan efek yang cukup berpengaruh bagi tubuhnya. Mikha mengaku lebih berat dalam berolahraga saat dirinya mengkonsumsi nasi.

“Karena menurut aku ada efek ke badannya pas kita olahraga sih. Jadi kayak agak berat gitu bebannya, jadi aku kurangin, banyakin protein, lebih banyak ke makan sayur karena aku bukan pecinta sayur ya, jadi makan sayurnya itu juga jarang-jarang. Jadi itu lagi coba lebih banyak konsumsi sayur,” lanjut Mikha Tambayong.

3. Hobi Olahraga

Mikha Tambayong sendiri memang mengakui bahwa dirinya sangat menggemari olahraga. Apalagi ia saat ini sedang dalam program menaikkan berat badan.

"Aku tuh sport enthusiast jadi aku tuh suka olahraga, kalau bisa semua olahraga aku cobain. Maksudnya kayak apapun gitu sih, tapi kalau sekarang aku lagi crossfit terus paling jogging, angkat beban gitu. Mau naikin berat badan sih jadi harus kayak gitu," tutup Mikha Tambayong.

4. Pembawa Obor Asian Games 2018

Mikha Tambayong telah terpilih menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Kesempatan tersebut tentu tidak akan disia-siakan olehnya. Untuk menyiapkan fisiknya, dara berusia 24 tahun ini rela latihan dengan intensitas tinggi.

"Dapat kesempatan bawa opportunity, bawa torch, lebih intens lagi latihannya," ucapnya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

"Kalau dulu dua atau tiga kali seminggu, sekarang harus lebih banyak, empat sampai lima kali seminggu," sambungnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING