SELEBRITI

Minta Maaf Karena Sudah Meresahkan Masyarakat, Rachel Vennya Siap Patuhi Proses Hukum

Jum'at, 22 Oktober 2021 07:27

Rachel Vennya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rachel Vennya menjalani pemeriksaan selama sembilan jam di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ia dimintai klarifikasi atas tindakannya yang meresahkan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Rachel diduga mangkir dari proses karantina di Wisma Atlet usai pulang dari Amerika. Ia seharusnya diwajibkan menjalani karantina selama delapan hari bagi WNI yang baru pulang dari luar negeri.

Setelah aksi nekatnya terkuak, pihak kepolisian pun memanggilnya untuk melakukan klarifikasi. Pada Kamis siang (21/10/2021) sekira pukul 14.15 WIB, wanita yang akrab disapa Buna itu memenuhi panggilan dengan datang bersama kekasihnya bernama Salim Naureder dan Maulida Khairunnia selaku manager.

Pada pukul 22.50 WIB, Rachel, Salim dan Maulida akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan. Pada kesempatan tersebut, ibu dua anak ini menghaturkan permintaan maaf kepada masyarakat atas apa yang dilakukan.

"Teman-teman semuanya. Saya, Maulida, Salim, ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada masyarakat atas kesalahan dan kekhilafan kami dan sudah meresahkan masyarakat," kata Rachel sambil menunduk.

1. Mengikuti Proses Hukum

Setelah meminta maaf, Rachel Vennya mengungkap bila dirinya, bersama Salim Naureder dan Maulida Khairunnia, akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Wanita kelahiran tahun 1995 itu meminta doa agar segalanya dilancarkan.

"Kami akan menjalani proses hukum yang berlaku. Terima kasih, mohon doanya," imbuh ibu dari Xabiru dan Chava tersebut.

Buntut dari aksi yang diungkap oleh pengguna Instagram ini, Rachel, Salim dan Maulida disangkakan dua pasal. Yakni Undang-Undang No 6 Tahun 2018 terkait kekarantinaan, serta Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit dengan ancaman satu tahun kurungan penjara.


REKOMENDASI
TRENDING