Moru Eiji Fauza, Ini Cerita di Balik Nama Anak Kedua Alena Wu

Rabu, 20 September 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Moru Eiji Fauza, Ini Cerita di Balik Nama Anak Kedua Alena Wu Moru Eiji Fauza ©dokumentasi pribadi Alena Wu

Kapanlagi.com - Pada tanggal 16 September 2017, penyanyi cantik Alena Wu baru saja mendapatkan buah hati laki-laki. Anak kedua pasangan Alena dan Popo Fauza tersebut diberi nama Moru Eiji Fauza, dan ternyata ada cerita di balik pemberian nama tersebut.

"Moru Eiji Fauza panggilannya Eiji. Popo ama aku pilih nama bukan dari arti tapi 'feeling'. Ceritanya pengen nama Jepang, & Popo slalu pengen anaknya punya nama unik (seperti Neo Kolla Fauza)," tutur Alena melalui pesan whatsapp.

Kolla sendiri merupakan anak pertama pasangan Alena dan Popo Fauza. Dari keinginan punya anak dengan nama Jepang, pasangan ini pun mencari-cari apa yang paling menarik.

Alena Wu bersama anaknya Moru Eiji Fauza. ©dokumentasi pribadi Alena WuAlena Wu bersama anaknya Moru Eiji Fauza. ©dokumentasi pribadi Alena Wu

"Jadi kita buka list nama Jepang dari a-z. Paling suka nama Eiji, ternyata artinya: anak kedua yang great-prosperity-peace," ungkapnya.

Selain itu dua nama lain diambil dari sosok musisi ternama Jepang, dan juga sang ayah. Nama memang seolah menjadi doa, dan keluarga Alena memberikan satu nama yang cukup keren untuk anak mereka.

"Lalu "Moru" itu nama composer Jepang favorite kita: Mamoru Fujisawa (Joe Hisaishi- music film Spirited away, dll). Kita ambil "Moru" nya doank. Fauza nama keluarga Popo," tandasnya mengakiri.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING