SELEBRITI

Nggak Ada Job Manggung, Ian Kasela Bakal Jual Kacamata Paling Bersejarah Miliknya

Rabu, 14 Oktober 2020 11:30

Ian Kasela (credit: instagram.com/iankaselaradja)

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Radja, Ian Kasela merasakan betul dampak pandemi covid 19. Ian bersama grup bandnya, terpaksa membatalkan sejumlah job manggung selama pandemi. Padahal, jadwal panggung Radja tahun 2020 ini cukup padat.

Karena tak ada jadwal manggung, otomatis keuangan Ian Kasela menurun. Banyak cara yang dilakukan Ian agar dapat pemasukan di masa pandemi. Selain gelar konser virtual, merubah gaya hidup, Ian Kasela berencana akan menjual salah satu koleksi kacamata.

"Sempet terpikir dan itu sudah dari temen-temen di internal aku juga banyak sudah sounding, 'dah kita coba aja yuk'. Gue bilang sih tunggu beberapa bulan ke depan deh, kalo memang terpaksa, mau nggak mau kita coba," kata Ian Kasela di Trans TV, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Nilai Sejarah Tinggi

Rencananya, Ian Kasela bakal menjual Kacamata yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Bisa dibilang, kacamata yang sudah menemami dia dari awal karirnya di industri musik Indonesia.

"Ya yang selama ini menemani, kalo yang sekarang gue pake kan mungkin bisa terhitung setahun atau dua tahun. Tapi ada yang memang ngikutin gue dari jaman beberapa tahun dan memang mengikuti berapa ratus panggung," katanya.

"Jadi, kacamata memang yang karakter gue banget. Kalo sekarang memang ada yang berubah, ada yang dulu Radja bener-bener tur panjang nah dia yang menemani. Nah sejarah itu, mungkin akan gue pertimbangkan," tambah Ian Kasela.

2. Koleksi Tak Terhitung

Kebetulan, Ian Kasela mempunyai koleksi kacamata. Sejak berkarir di industri musik Indonesia, Ian jadi salah satu penyanyi yang selalu membeli kacamata. Apalagi, kalau bandnya manggung di luar daerah maupun luar negeri.

"Nggak dihitung. Karena selama ini selama puluhan tahun kalo lagi pergi, nah perginya gue kan nggak bisa dihitung, tapi ada saja yang gue beli kacamata itu. Karena gue beli itu berdasarkan gue suka, bukan karena merk atau apa. Gue suka gua beli," kata Ian Kasela.

3. Belum Menentukan Harga

Sementara itu, Ian Kasela belum mematok harga kacamata yang mau dia jual. Yang jelas, harganya tak jauh beda dengan pelelangan kacamata di acara sosial beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ian pun telah melelang kacamatanya di acara aksi sosial.

"Kalo mengacu dari yang pernah gue bilang waktu penggalangan dana itu sampe 200 juta nilainya. Ya mungkin nggak jauh dari situ nilainya. Tergantung dari peminat lah ya, siapa tahu ada peminat yang mungkin dia rasa pengennya tinggi dan rasa sosialnya tinggi, pengen membantu sekalian. Siapapun yang mampu dan berminat," tutup Ian Kasela.

Nah buat KLovers yang masih produktif di luar rumah, penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan lho. #IngatPesanIbu, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun ya.


REKOMENDASI
TRENDING