SELEBRITI

Ngobrol Bareng Seali, Pengacara Cantik Keponakan Ariel NOAH

Rabu, 11 Oktober 2017 09:58 Penulis: Mahardi Eka

KapanLagi.com

3. Punya Studio Tato


KapanLagi.com - 1. Selain itu katanya Seali ada studio tato ya?
Iya, aku ada studio tato di Bali, sudah berjalan dari 2012 sampai sekarang. Ada online shop batik cuma udah satu tahun dari sekarang lagi aku vakumin dulu karena satu akunya lagi sibuk, terus kedua sambil aku cek market ulang karena ekonomi berubah. Terus banyak perkembangan, namanya ecommerce kan banyak faktor yang harus diperhatiin bukan sekedar jual barang kita dapat duit. Namanya persaingan pasar kan kita harus gabung ini gabung ini, kalau kita berjalan sendiri tanpa tim yang udah terstruktur kan berat juga. Karena selama ini aku punya online shop cuma aku dan admin yang jalanin, jadi agak susah.

2. Kenapa kok milih bisnis tato? dan kenapa di Bali?
Jadi kalau bisnis tato itu waktu itu aku mikir aku seneng banget ke Bali, terus aku cari bisnis apa yang kira-kira bisa survive di bali. Restoran nggak mungkin, karena aku cuma jago makan nggak jago masak. Kalau bikin restoran juga resikonya besar dan cost untuk restoran itu besar banget. Dan orang-orang yang ada di dalamnya kan banyak, harus ada manajer, harus ada chef, pelayan, security, banyak gitu komponen orang di dalamnya. Terus aku coba riset-riset cari apa yang bisa berjalan di Bali ternyata ya itu, studio tato. akhirnya aku ambil bisnis studio tato. Dan aku lihat studio tato itu kan aku cuma butuh manajer sama tattoo artist, OB, nggak perlu pelayan, nggak perlu yang banyak isinya kayak restoran gitu. Dan pada waktu itu aku masih pemula gitu, manajemen orang kan nggak gampang. Sementara kalau studio tato kan yang aku handle cuma tato artisnya. jadi yaudahlah studio tato.

3. Jadi waktu itu masih umur 22 ya?
Dan tadinya memang studio tato itu kecil. kalau sekarang orang-orang udah lihat kan itu salah satu studio tato terbesar lah di Bali. Tadinya studio itu cuma dua petak tempat kecil nggak segede sekarang. Sekarang kan 4 ruko udah jadi satu. Tadinya cuma dua.

Dimana itu?
Di Kartika Plaza

4. Seali juga pakai tato kan?
Ada, tatonya sebenernya punya tato karena ga punya pilihan. Kan ga mungkin kalau punya usaha tato tapi gak punya tato. Akhirnya buat lah. Dan tatonya karena aku berprofesi di bidang ini, pastinya tatonya ada di tempat tertutup yang nggak akan kelihatan orang. Jadi kalau di pergelangan tangan kan tertutup oleh jam. Jadi emang nggak mau yang addict gitu sih. Ada satu, dua, sisanya di jari, tapi kan kalau di jari bisa ilang, kulitnya bisa ngelupas dan pudar gitu. Tulisannya yang ini free, tadinya mau bikin outline peta dunia tapi pergelangan tangannya terlalu kecil. Kan aku seneng banget travel, jadi keren aja, tapi tato artist aku bilang nggak bisa mbak tangannya terlalu kecil. Jadi yaudah lah tulisan Free aja. Jadi karena aku suka travelling kemanapun gitu intinya i have no rules lah. dengan ada burungnya terbang bebas gitu kan. Paling sisanya yang di jari aku tuh simbol, kayak ada magic thunder, logo yunani, infinity, itu kecil-kecil dan ga kelihatan juga. Intinya punya kan.

Siapa sosok yang menjadi inspirasi Seali dalam berkarir? Temukan jawabannya di halaman berikutnya.


REKOMENDASI
TRENDING