SELEBRITI

Ngobrol Bareng Seali, Pengacara Cantik Keponakan Ariel NOAH

Rabu, 11 Oktober 2017 09:58 Penulis: Mahardi Eka

KapanLagi.com

4. Sosok Inspiratif di Mata Seali


KapanLagi.com - 1. Kalau Sosok panutan di dunia hukum atau di manapun gitu punya gak?
Kalau di dunia hukum sih enggak, cuma yang pasti ada sesosok panutan aku itu cewek yang pasti Ibu Sri Mulyani untuk yang Indonesia, kalau internasional Christine Lagarde. Aku ngeliat dari kebijakan mereka sih ya, maksudnya gini, hukum itu sifatnya sesuatu yang tidak boleh ada kebijakan gitu.

Kita tidak bisa menilai seseorang hebat apa gimana, pada dasarnya di dunia hukum itu semua hebat. Tapi kan itu ada rulesnya, paling kita bermain di kata-kata atau gimana gitu. Kalau Ekonomi kayak Ibu Sri Mulyani kan mengeluarkan kebijakan apa kebijakan apa, which is, itu kan yang tidak semua orang mampu dengan sepak terjangnya, terus keluarganya baik-baik saja. istilahnya beliau bisa memanaje antara keluarga dan karir itu kan keren. Terus di kancah dunia pun siapa yang tidak tahu beliau.

Mungkin karena basicnya lawyer itu aku hobi, istilahnya aku doyan ngobrol kayak gini, maksudnya kumpul begini. kalau lawyer kan kita banyak kumpul sama orang. Habis mau ngambil ekonomi aku ga jago matematika, akutansi apalagi. Cuman ya mangkanya kayak sekarang aku lebih banyak fokus ke bidang bisnis. Mangkanya aku ambil kuliah lagi ke S2 manajemen, karena aku jua belajar beberapa teori ekonomi. Mangkanya nggak ambil S3 dulu, tapi ambil S2 lagi. Kalau S3 nanti cari jodohnya makin susah, langsung minder duluan.

2. Udah mentok puas jadi pengacata atau ada cita-cita lain yang ingin dicapai?
Emang aku pingin larinya ke ini sih, kalau politik emang di keluarga gak boleh, udah larangan keras dari keluarga. Emang cita-cita aku jadi dosen. Buat beberapa orang ini terkesan munafik sih, cuman kalau buat aku pribadi kita itu bisa bermanfaat kan kalau kita ada manfaat buat orang lain. Jadi aku pikir dengan posisi aku yang ada sekarang, kalau kita bisa sharing ilmu buat orang ya kenapa enggak.

 

 



REKOMENDASI
TRENDING