Nia Dinata Dedikasikan Film 'KENAPA HARUS BULE' Untuk Women Filmmakers Indonesia

Kamis, 08 Maret 2018 18:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Nia Dinata Dedikasikan Film 'KENAPA HARUS BULE' Untuk Women Filmmakers Indonesia Nia Dinata (credit : instagram.com/ibunia)

Kapanlagi.com - Tanggal 8 Maret dijadikan sebagai hari wanita internasional. Semua dari beragam wanita di dunia seharusnya merayakannya. Begitu juga foto unggahan sutradara dan produser cantik ini, Nia Dinata.

Dalam foto unggahannya, Nia Dinata mengingatkan dunia barat atas perjuangan para wanita. Mereka lakukan perjuangan tersebut untuk memperoleh hak-haknya mendapatkan kesetaraan gender yang telah berlangsung sejak tahun 1909.

Di Indonesia sendiri para perempuan Indonesia juga telah berjuang. Berjuang memperoleh kemerdekaan Indonesia. Seperti yang telah dilakukan oleh Martha Tiahahu, Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien dan masih banyak lagi.

Meski begitu perjuangan wanita tak berhenti disitu saja. Masih banyak yang harus wanita perjuangan. Seperti mendapatkan keadilan hukum dan kebebasan berekspresi.

Nia Dinata bersama cast film KENAPA HARUS BULE (credit : instagram.com/ibunia)Nia Dinata bersama cast film KENAPA HARUS BULE (credit : instagram.com/ibunia)

Di perayaan International Women's Day ini, lewat film KENAPA HARUS BULENia Dinata ingin mendedikasikan kepada para pekerja wanita khususnya di dalam dunia perfilman. Ia ingin para pekerja film wanita ini dapat diapresiasi.

"Dear Women Filmmakers, Keep telling your story and sharing your journey! Secara khusus, kami juga ingin mengapresiasi &memperkenalkan perempuan-perempuan pemberani, kreatif dan inspiratif," ungkap Nia Dinata dalam kutipan foto yang ia unggah.

Karena sebagian besar kru dari film KENAPA HARUS BULE adalah para wanita hebat. Film ini akan segera rilis di tanggal 22 Maret mendatang. Selamat International Women's Day KLovers.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING