SELEBRITI

Niat Baik Bantu Tenaga Medis Covid-19 Ditolak Warga dan Dianggap Pencitraan, Hengky Kurniawan Buka Suara

Jum'at, 03 April 2020 16:40

Hengky Kurniawan / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Aktor Hengky Kurniawan berencana menjadikan rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sebagai tempat singgah bagi tenaga medis dan relawan Covid-19. Namun niat baik itu mendapat penolakan dari warga sekitar yang takut bakal terjadi hal tak diinginkan.

"Saya memang belum konsul karena sudah dua tahun tidak tinggal di sana. Makanya dari awal saya hanya mempersilahkan dipergunakan, untuk perizinan ngobrol sama warga, barangkali pemerintah pusat bisa menjembatani," jelas Hengky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/4/2020).

"Saya pikir kalau warga keberatan, kita tidak bisa memaksakan. Artinya saya memaklumi kekhawatiran. Sebenarnya kalau tenaga medis sesuai dengan SOP di tempat kerjanya, kita berpikir aman-aman aja," imbuh suami Sonya Fatmala ini.

1. Dianggap Pencitraan

Niat tulus Hengky Kurniawan rupanya dianggap oleh sebagian orang sebagai bentuk pencitraan. Namun ia tak mempermasalahkan dan mengaku bila hal tersebut sudah biasa dihadapi.

"Itu hal yang biasa kalau dalam kehidupan. Kadang kan sudut pandang orang berbeda-beda. Kita tidak bisa memaksa dan menyenangkan semua orang. Saya sih mikirnya lempeng aja, terus kerja. Mau dibilang segala macam dalam kondisi kayak gini, kan bisa disampaikan baik-baik," ucap pria yang kini menjabat sebagai wakil Bupati Bandung Barat tersebut.

2. Awal Mula

Lebih lanjut, pemain film ME VS HIGH HEELS ini menceritakan latar belakang mengapa hatinya tergerak meminjamkan rumah sebagai tempat singgah. Rupanya ia tersentuh dengan perjuangan tenaga medis yang menempuh perjalanan jauh demi mengobati orang-orang positif terpapar virus.

"Awalnya karena ada tenaga medis yang curhat ke saya. Mereka kerja di Pasar Minggu tapi rumahnya di Bogor, jadi bolak balik. Mereka udah cukup lelah di perjalanan, sampai bekerja juga lelah. Makanya saya menawarkan," terangnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING