Nicholas Saputra Belajar di Sekolah Luar Biasa

Selasa, 15 Januari 2013 23:01 Penulis:
Nicholas Saputra Belajar di Sekolah Luar Biasa Nicholas Saputra
Kapanlagi.com - Artis Nicholas Saputra belajar di Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal ini di luar kebiasaan mengingat Nico begitu dia biasa disapa, tidak memiliki kelainan dari anggota tubuh. Namun itu sengaja ia lakukan untuk pendalaman karakter sebuah peran dalam film What They Don't Talk About When They Talk About Love.

"Saya interaksi, nongkrongin di sekolah mereka. Enam sampai tujuh kali ke sana selama sejam. Ikut kelas sekitar 1 sampai 2 jam," ujarnya di Lio Gallery Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Nicholas Saputra benar-benar serius untuk mendalami karakter sebagai seorang tunga rungu.Nicholas Saputra benar-benar serius untuk mendalami karakter sebagai seorang tunga rungu.

Nico mengakui berperan sebagai seorang tuna rungu tidaklah mudah. Banyak yang harus dipelajari tentang kehidupan para tuna rungu. Selama di SLB, Nico belajar bagaimana berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat yang selama ini tidak pernah ia lakukan.

"Karena tuna rungu, banyak eksplor di sekolah tuna rungu. Belajar sign language (bahasa isyarat), mendalami lebih mendalam. Itu yang perlu diterapin, pemahaman gak bisa mendengar itu seperti apa dan gak bisa bersuara," imbuhnya.

(kpl/hen/dis/sjw)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING