SELEBRITI

Nikita Mirzani Beberkan Perjuangan Para Tenaga Medis Saat Gunakan Baju APD, Nahan Kencing dan Makan

Senin, 30 Maret 2020 20:01

Nikita Mirzani ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani diketahui telah memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit dan pihak lainnya yang terdampak virus corona. Ia menyumbangkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Jakarta. Menurutnya bantuan tersebut diterima dengan sangat baik oleh pihak rumah sakit dan para tenaga medis yang bertugas memerangi wabah virus COVID-19 ini.

"Ya terima kasih juga udah diterima bantuannya, kemaren dipakai APD-nya sama dokter, maksudnya apa yang Niki lakukan dampaknya baik untuk orang banyak," ujar Niki saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (30/3/2020).

1. Perjuangan Pakai Baju APD

Niki juga sempat menanyakan bagaiman rasanya mengenakan baju APD. Ternyata saat sudah mengenakan baju APD alias baju hazmat, tenaga medis harus menahan buang air dan juga rasa lapar. Pasalnya baju tersebut hanya bisa dipakai satu kali. Sehingga, mereka tak bisa dengan mudah melepaskannya.

"Gue tanya sama dokter 'pake baju APD gimana rasanya?', 'gerah nahan kencing, nahan makan', ternyata baju APD itu sekali pakai doang, dia kalau dibuka ya harus dibuang," imbuhnya.

2. Bantuan Sembako

Tak hanya itu, Niki juga memberi sumbangan berupa sembako untuk keluarga kurang mampu yang juga terdampak corona. Sejauh ini ia sudah menyalurkan bantuan ini kepada 500 kepala keluarga. Menurutnya, masyarakat kurang mampulah yang menerima dampak paling besar dari wabah yang kini mendunia tersebut.

"Ini buat orang yang kurang mampu, karena dampaknya kan ke orang kurang mampu juga kan, kayak ojol, jadi ternyata gara-gara virus corona ini banyak yang kena PHK dadakan, dibantunya sebisa Niki pakai sembako," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING