SELEBRITI

Nikita Mirzani Sebut Kebijakan Diberlakukannya PSBB di Jakarta Tidak Efisien

Jum'at, 11 September 2020 20:15

Nikita Mirzani / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani lagi-lagi bikin heboh netizen setelah mengirimkan 'surat cinta' untuk Anies Baswedan terkait keputusan diberlakukannya PSBB lagi di Jakarta per 14 September 2020 mendatang. Pada postingannya itu, Niki terang-terangan mengaku tak setuju dengan aturan tersebut.

Niki mengaku jika dirinya hanya sekedar menyampaikan aspirasi sebagai Warga Indonesia. Dalam tulisannya, tak ada sama sekali niatan menghina atau hal negatif lainnya yang ditujukan secara personal ke Anies Baswedan.

"Itu kan menyuarakan suara aja. Kan kita sebagai warga negara Indonesia berhak menyuarakan apapun selagi itu masih di jalur yang benar. Tidak ada penghinaan. Itu kan yang gua rasakan sebagai rakyat Indonesia. Kalian juga nanti akan susah nyari berita kan kalau PSBB diterapkan lagi," ungkap Niki saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

1. PSBB Tidak Efisien

Pada tulisannya, Niki menyebut jika dirinya khawatir akan nasib rakyat kecil jika PSBB diberlakukan lagi. Selain itu, kebijakan lockdown juga dianggap masih abu-abu.

"Nggak efisien. Karena kenapa nggak dari awal. Kalau mau di-lockdown ya lockdown aja sekalian gitu. Bila perlu jangan ada pendatang, tapi kan tidak dilakukan. Jadi sekarang emang yang kebaca sekarang covid emang makin banyak, makin parah. Tapi kalau ngomongin covid nggak pernah ada habisnya. Itu kesadaran dari diri masing-masing aja sih," tambah ibu 3 anak ini.

2. Alasan Sebut Nama Anies Baswedan

Niki lantas ditanya kenapa dirinya menautkan nama Anies Baswedan pada postingannya, bukan Jokowi selaku Presiden Indonesia. Pemain film COMIC 8 itupun membeberkan alasannya.

"Karena Pak Anies kan Gubernur Jakarta. Kan dia yang menyetujui ada tidak adanya PSBB ya kan. Kalau Pak Presiden kan itu kepala negara, beda lagi," tutup Niki.


REKOMENDASI
TRENDING