SELEBRITI

Nikita Willy Lakukan Sederet Ritual Sebelum Menikah, Dzikir Saat Make Up - Mandi Kembang

Sabtu, 17 Oktober 2020 18:13 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nikita Willy (Credit: instagram.com/thebridestory)

Kapanlagi.com - Buncahan rasa bahagia sedang menyelimuti pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan. Jumat (16/10) lalu mereka resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan itu digelar mewah di kediaman Nikita.

Pernikahan itu berlangsung khidmat dan kental dengan adat Minang. Ya, Niki sendiri yang meminta pernikahannya digelar secara tradisional. Ia bahkan lakukan berbagai ritual sebelum menikah. Ritual itu sesuai dengan kepercayaan adat Minang.

1. Ikuti Kata Leluhur

Hal itu diketahui dari unggahan story Instagram pesinetron cantik itu pada Sabtu (17/10). Menurut Nikita, ia melakukan semua kata leluhurnya soal ritual pranikah.

"Aku benar-benar mengikuti semua kata orangtua jadi ritual yang aku lakukan bisa dibilang old school tapi aku suka!" tulis wanita yang sudah dekat dengan Indra sejak 2016 silam ini.

2. Puasa - Mandi Kembang

Ritual yang ia sebut old school ini meliputi mengaji setiap hari hingga mandi kembang.

"Dari harus ngaji setiap hari sampai khatam. Puasa, dipingit, dzikir saat make up, mandi kembang!" terang Nikita.

3. Tak Ketemu Seminggu

Ya, soal dipingit pun Nikita tak main-main. Ternyata sebelum akad nikah digelar pada hari ini, Nikita Willy dan Indra Priawan sudah tidak bertemu selama lebih dari seminggu.

For your information aku sama Indra udah nggak ketemu sekitar satu minggu lebih. Jadi baru ketemu tadi pada saat prosesi akad nikah,” ujarnya kepada awak media saat jumpa pers virtual melalui channel YouTube bridestory.

4. Malam Bainai

Selain dipingit, Nikita Willy juga menggelar malam bainai di rumahnya. Malam Bainai adalah malam terakhir bagi calon pengantin wanita Minangkabau merasakan kebebasan sebagai wanita lajang.

“Tanggal 14 Oktober pagi aku melaksanakan pengajian di rumah, meminta izin kepada orangtua untuk menikahkan aku dengan Indra dan dihadiri oleh banyak tamu dari kerabat mama dan keluarga dari Indra,” papar Nikita Willy.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING