Nina Putuskan Mundur Dari Warna

Sabtu, 09 April 2005 13:22 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Setelah ditinggal Dea Mirella beberapa tahun yang lalu, grup vokal Warna kehilangan satu personil lagu. Dia adalah Nina Tamam yang baru saja memutuskan untuk mundur dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Dengan demikian, tinggal 3 personil yang tersiasa, Ria, Stephen dan Sarwana.

Putri dari Tamam Husein ini lebih memilih untuk bersolo karir. "Pada tanggal 23 Maret lalu saya mengajak teman-teman Warna untuk rapat. Di sana saya utarakan keinginan untuk mundur. Mereka bertiga tentu kaget. Apalagi saya tidak ada tanda-tanda sedikit pun kalau mau keluar," tutur Nina.

Pada awalnya, Nina mengaku sangat berat untuk mengungkapkan keputusannya itu. "Soalnya saya sudah bersama mereka selama 11 tahun. Membayangkan akan pisah sedih sekali. Tapi ketika sudah ngomong, saya bisa menghentikan tangisan itu. Saya merasa sudah mantap untuk keluar jadi tak perlu lagi memikirkan yang lain," ungkapnya.

Dengan keputusan itu, Nina sadar dengan resiko yang akan dihadapinya. Istri Erikar Lembang ini mau tak mau harus kembali membangun kariernya dari nol. "Ini adalah sebuah resiko. Di Warna sebetulnya saya sudah nyaman banget. Tidak perlu mikir album dan tawaran untuk manggung ada saja. Sekarang saya harus mulai lagi dari nol. Tapi tidak apa-apa, saya sudah mikir sampai sejauh itu," katanya.

Saat ini, Nina tengah disibukkan dengan penggarapan akhir album yang akan diberi judul sama seperti namanya. Album berisi 10 lagu ini akan diluncurkan pada 6 Mei mendatang.

Album yang akan menampilkan image Nina sebagai perempuan dewasa ini didukung oleh sejumlah penata musik ternama. Tohpati, Andi Rianto. "Lagu andalannya Ya Ya Ya (Aku Bahagia). Pada 11 April nanti saya mau syuting klip videonya," ujar Nina.

Lalu bagaimana dengan masa depan Warna? Meski tanpa Nina, Warna akan tetap eksis dan rencananya akan mencari vokalis baru agar harmonisasi suara tetap terjaga.

(dst/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING