SELEBRITI

Novita Angie Bersyukur Anak-Anaknya yang Meski Masih Remaja Sudah Bisa Berdamai dengan Situasi Pandemi

Minggu, 24 Januari 2021 07:15

Keluarga Novita Angie © instagram.com/novitaangie

Kapanlagi.com - Di tengah pandemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini tentunya tidak mudah bagi siapapun. Banyak yang harus berusaha keras untuk menyesuaikan dengan kondisi di tengah Covid-19 yang segala aktivitas jadi lebih terbatas, apalagi bagi anak-anak atau remaja yang terbiasa dengan banyaknya kegiatan.

Karena hal ini lah, Novita Angie bersyukur sekali pada anak-anaknya yang berusia remaja karena bisa beradaptasi dan berdamai dengan situasi sekarang.

"Bersyukur banget punya dua anak remaja yang bisa berdamai dengan pandemi Covid-19 ini. Walaupun berat menjalani school from home, gak bisa main sama temen-temen, gak bisa sering-sering ketemu pacar (selama pandemi ini Mas Je cuma 2 kali ketemu pacarnya) dan sempet mengalami stres berat plus anxiety, mereka berdua akhirnya bisa berdamai dan menerima keadaan," tulis Novita Angie di Instagramnya.

1. Tantangan di Tengah Pandemi

Tidak ada yang menyangka datangnya pandemi, di mana banyak lini yang harus dirombak total. Seperti sekolah yang biasanya wajib bertatap muka, kini sepenuhnya diganti dengan pembelajaran online. Hal ini tentu tidak dengan mudah begitu saja diterima oleh para murid yang memang tidak terbiasa belajar online dan seharian harus di rumah saja. Begitu pun anak-anak dari Novita Angie.

"Kalo ditanya apa sih sebenernya yang paling berat di masa pandemi buat Jeje & Jema adalah sekolah online, makanya aku dan suamiku tidak memaksakan anak-anak untuk belajar terus-terusan. Saat mereka lagi butuh break dan stres sama belajar secara online, kita biarkan mereka main dan santai melakukan apa yang mereka suka yang penting tugas-tugas harus diselesaikan dan do the best semampunya mereka," imbuh sang mama.

2. Berdamai Dengan Situasi

Menyadari betapa putra dan putrinya yang kini remaja bisa memahami kondisi dengan baik, Novita Angie tak bisa berbohong bagaimana ia bangga pada anak-anaknya.

"Sekarang malahan mereka yang betah di rumah, bahkan diajak pergi keluar rumah buat ke mall mereka gak mau walaupun mereka sebenernya udah kangen banget kongkow di mall. Diajak staycation dan liburan pun mereka masih pikir panjang dan maunya liat situasi dulu. Kata mereka penderita covid angkanya lagi tinggi, ngapain kita keluar rumah nanti kita bisa terjangkit loh. Terima kasih anak-anak Mami & Papi sudah bisa berdamai dengan situasi yang berat ini. We are proud of you," tukasnya.

Nah bagi kamu yang memang terpaksa banget harus beraktivitas di luar rumah, wajib banget mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa dengan #PesanIbu yakni selalu pakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.


REKOMENDASI
TRENDING