SELEBRITI

Nulis Buku Kumpulan Kata-Kata Saat Pandemi, Aktris Tissa Biani Curahkan Soal Rasa Cinta

Senin, 26 Oktober 2020 15:03 Penulis: Louvina Gita

Tissa Biani (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Di tengah pandemi, aktris film Tissa Biani diam-diam menulis sebuah buku berisi kumpulan kata bertajuk Untuk Kamu Yang Berhak Bahagia. Buku tersebut ditulis dalam kurun waktu satu bulan di antara jadwal syuting dengan perkuliahan.

"Aku nulis di tengah kegiatan aku yang mungkin cukup sulit untuk bisa mengatur dan bener-bener ngecocokin jadwal nulis. Tapi karena tim penerbit banyak bantu, aku ngerasa happy dan terbantu," kata Tissa seperti dikutip saat live di Instagram Bukune, Sabtu (24/10/2020).

1. Susah Ekspresikan Lewat Kata

Banyak yang tidak tahu selain berakting, beberapa tahun terakhir Tissa Biani sangat suka menulis kata-kata bersifat motivasi. Walau pada awalnya ia bukan sosok yang terbiasa mengekspresikan sesuatu lewat kata.

"Aku sebenarnya bukan tipe orang yang gampang mengekspresikan sesuatu ke dalam kata-kata, jadi lumayan susah sebenarnya. Cuma pas mood lagi bagus, pikiran lagi jernih, ada kata motivasi langsung aku tulis. Jadi bukan yang rutin atau bisa menulis. Cuma beberapa tahun terakhir aku jadi sering mengulik soal tulisan, baca buku kumpulan quote, jadi nyobain nulis aja," ucap dara berusia 18 tahun ini.

2. Curahkan Perasaan di Twitter

Tissa Biani mulai coba menulis cerita fiksi ketika umur 13 tahun dan hanya ditunjukkan kepada keluarga untuk diminta komentarnya. Namun setelah berusia 16 tahun, ia membagikan kata-kata singkat di Twitter yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya buku Untuk Kamu Yang Berhak Bahagia.

"Mulai umur 16 tahun aku berani memposting tulisan singkat aku di Twitter. Karena aku ngerasa setelah melepaskan apa yang kita pikirkan ke orang banyak dengan nge-tweet, kayak plong aja gitu. Dan yang aku tulis itu keresahan aku sebagai generasi muda terhadap percintaan, sahabat, terhadap keluarga, terhadap masyarakat, lebih ke curcol as a teenager," tandasnya.

3. Tetap Taat Protokol Kesehatan

Kalau Tissa Biani lagi hobi nulis, kegiatan apa yang sedang jadi favorit kalian selama masa pandemi ini KLovers? Apapun aktivitasnya, jangan sampai lupa untuk tetap mentaati protokol kesehatan ya.

Rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat bepergian, hindari kerumunan orang. Bukan cuma untuk kebaikan diri sendiri, tapi dengan melakukan hal-hal sederhana itu kita juga bisa melindungi orang tersayang dari paparan virus corona lho. #IngatPesanIbu


REKOMENDASI
TRENDING