SELEBRITI

Nuning Irpana Muncul di Hadapan Publik, Benarkan Menikah dengan Aliff Alli - Ditinggal Tanpa Kejelasan 10 Tahun!

Senin, 24 Mei 2021 13:10

Nuning Irpana istri Aliff Alli akhirnya muncul di hadapan publik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang pembatalan perkawinan yang diajukan Aliff Alli dengan termohon bernama Nuning Irpana digelar Senin hari ini (24/5/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Tak disangka sosok Nuning yang selama ini ramai menjadi buah bibir datang didampingi oleh tim pengacaranya.

Sebelumnya, Aliff mengaku tidak pernah mengenal bahkan menikah dengan Nuning. Namun hal itu dibantah oleh pengakuan sang istri yang membenarkan bila sepuluh tahun lalu pernah terjadi pernikahan tercatat di KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

"Selama sepuluh tahun pernikahan, Mas Aliff dan Ibu Nuning tidak ada perceraian, masih terdaftar hingga saat ini (sebagai suami istri)," kata Manto selaku tim kuasa hukum ditemui usai sidang.

1. Ajang Perjodohan

Lebih lanjut, Manto menjelaskan bila pernikahan antara Aliff Alli dengan Nuning Irpana berawal dari perjodohan. Karena usia Nuning terbilang sudah matang untuk berumah tangga, maka ia pun bersedia dijodohkan.

"Pada saat itu usia Bu Nuning sudah cukup untuk melakukan pernikahan, datanglah kawan memberikan jodoh. Ibu Nuning ini kan orang awam ya, artinya dia masih lajang dan menginginkan pernikahan dengan benar. Terjadilah pernikahan dan suaminya adalah Mas Aliff. Ibu Nuning sendiri tidak berpikir akan terjadi seperti ini," jelas Manto.

2. Kabur Setelah Dapatkan Buku Nikah

Sayangnya setelah prosesi ijab qabul dan mendapatkan buku nikah dari KUA, Aliff Alli tiba-tiba pergi begitu saja. Nuning Irpana pun digantung selama sepuluh tahun tanpa kejelasan.

"Setelah terjadi penikahan, Mas Aliff pergi begitu mendapatkan buku nikah dengan alasan keluar sebentar. Hingga sepuluh tahun baru muncul lagi untuk mengajukan pembatalan pernikahan itu," tandas Manto.

3. Pihak Aliff Alli Tak Hadir

Dalam gugatan pembatalan pernikahan, pihak Aliff Alli sendiri tidak datang sehingga sidang ditunda. Saat dihubungi, Asgar Sjarfie selaku kuasa hukum mengatakan sudah memberi tahu pengadilan.

"Kami belum bisa hadir hari ini. Sudah minta izin lewat pengadilan," beritahu Asgar lewat pesan Whatsapp.


REKOMENDASI
TRENDING