SELEBRITI

Nyanyikan Soundtrack 'RAYA AND THE LAST DRAGON' Bareng Rapper Se-Asia Tenggara, Raisa Ditantang Tak Mendayu-Dayu

Kamis, 04 Maret 2021 10:20 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Raisa © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Selain Via Vallen yang didapuk membawakan soundtrack animasi Disney terbaru RAYA AND THE LAST DRAGON, penyanyi pop Raisa juga turut dilibatkan. Bila Via membawakan versi bahasa Indonesia dari lagu utama Lead The Way, Raisa menyanyikan lagu berbahasa Inggris persembahan khusus Disney Southeast Asia berjudul Trust Again.

Yang menarik, Raisa tidak menyanyi seorang diri. Sebagai lead vocal, ia berkolaborasi dengan tiga orang rapper yakni Yonnyboii dari Malaysia, Matthaios dari Filipina dan terakhir ada Sprite dari Thailand.

1. Pertama Kali Collab dengan Rapper

Kepada KapanLagi.com, Raisa mengungkap bila Trust Again merupakan terobosan baru untuk bank lagunya. Karena ia belum pernah membawakan lagu dengan gaya penuh semangat ditemani tiga rapper sekaligus.

"Aku kolaborasi sama rapper, jadi otomatis aku harus nyanyi lagu yang cocok di-rap-in. Lagunya lebih ke RnB, ada hip hopnya, ini jadi kayak hal baru di bank lagu aku. Aku belum pernah collab sama rapper sebelumnya, jadi tantangan juga sih," kata Raisa ketika di-interview.

2. Keluar Dari Zona Mellow

Sebagaimana diketahui, lagu-lagu Raisa cenderung didominasi nuansa pop melankolis. Namun lewat Trust Again, istri aktor Hamish Daud ini berani keluar dari zona nyaman yang selama ini melekat pada dirinya.

"Aku nggak terbiasa nada tinggi, biasanya mendayu-dayu, cara aku nyanyiin lagu, meski upbeat, tetap dengan falseto, sedikit head voice. Di lagu ini aku diminta nyanyi suara asli semua, powerfull dan jangan terlalu mendayu. Biar orang dengerin lagu ini semangat, uplifted dan itu yang aku deliver. Tapi pada akhirnya aku puas banget, Disney juga puas, dan aku pengin bikin lagu lagi kayak gini," tandas Raisa seraya tersenyum.

3. Ingat Pesan Ibu

Terus produktif seperti Raisa di masa pandemi ini memang wajib banget. Di samping itu, pastikan #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak ya!


REKOMENDASI
TRENDING