Operasi Tulang Rusuk Edison Wardhana Habiskan Biaya Ratusan Juta

Rabu, 06 Desember 2017 09:30 Penulis: Tyssa Madelina
Operasi Tulang Rusuk Edison Wardhana Habiskan Biaya Ratusan Juta Demian - Edison Wardhana © Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah alami kecelakaan kerja saat menjadi stuntman Demian pada aksi The Death Drop yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV, Edison Wardhana pun harus dirujuk dan mengalami perawatan intensif di rumah sakit. Meskipun saat konferensi pers lalu, kakak Edison, Nanda, sudah mengklarifikasi bahwa kondisi adiknya sudah membaik, nampaknya masih akan ada tindakan operasi untuknya.

Sempat menjalani perawatan di ruang ICU, kini pria yang akrab disapa Echon tersebut sudah dipindah ke ruang Intermediate. Saat ini, pihak keluarga Echon sedang menunggu hasil CT Scan untuk mengambil tindakan operasi.

"Operasi berikut yang mau dilakukan bagian tulang rusuk dan nanti dari CT Scan itu juga untuk melihat otot paha bonggolnya. Kita belum tahu hasilnya, ini tindakan untuk (operasi) selanjutnya karena pas kejadian kemarin masih belum lihat. Jadi di CT Scan ini untuk (lihat hasilnya guna untuk) operasi berikutnya," tutur Nanda saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (5/12).

Kini pihak keluarga Edison sedang menunggu hasil CT Scan untuk mengambil tindakan selanjutnya. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKini pihak keluarga Edison sedang menunggu hasil CT Scan untuk mengambil tindakan selanjutnya. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun, pihak keluarga tidak bisa langsung melihat hasil CT Scan dari Edison karena harus menunggu satu hari untuk mengetahui hasilnya. "Kalau tidak hari ini (hasilnya) bisa besok, jadi nunggu dokter anastesi dulu Untuk lakukan management. Kan Edison bergerak-gerak dan dia dimiringin aja kesakitan. Jadi mau anastesi dulu supaya dipindah pindah," tambahnya.

Diakui oleh Nanda, pihak SCTV bertanggungjawab sepenuhnya menanggung seluruh biaya perawatan dan rumah sakit. Pihak keluarga, yang diwakili oleh Nanda pun mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan pihak terkait untuk kesembuhan Edison.

"Semua full dari SCTV. Makanya kita sempat ucapkan terima kasih pada SCTV. Untuk biayanya saya belum tahu pasti, bisa sampai ratusan juta," pungkas Nanda.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING