SELEBRITI

Pablo Benua dan Rey Utami Ketahuan Nongkrong di Cafe Meski Berstatus Tahanan, Sonny Septian Buka Suara

Sabtu, 14 Maret 2020 07:15

Pablo Benua, Rey Utami dan Sonny Septian / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Sejak pertengahan 2019 lalu, Pablo Benua dan Rey Utami mendekam di dalam tahanan atas dugaan pencemaran nama baik pasca video 'ikan asin' mereka viral. Namun beberapa waktu lalu, keduanya kedapatan sedang asik nongkrong di sebuah mall meski seharusnya masih berstatus sebagai tahanan.

Mendapati kabar tersebut, Fairuz A Rafiq tentu saja kaget. Seperti diketahui, istri dari Sonny Septian itu adalah korban dalam kasus video ikan asin dan juga sosok yang menjebloskan Pablo - Rey ke dalam penjara.

Usut punya usut, Pablo dan Rey memang mendapat izin sementara untuk keluar dari tahanan demi menjenguk orang tuanya yang sedang dalam kondisi kritis. Yang jadi pertanyaan, apakah Pablo dan Rey memang benar-benar menggunakan izin tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku atau tidak.

"Fairuz juga tau itu dari orang lain. Tapi kembali lagi, karena orang tahu Pablo sedang menjalani proses hukum, lalu Fairuz melihat pelaku Pablo berkeliaran, ya Fairuz kaget. Fairuz juga kecewa pasti, dia bertanya kok bisa? Kok boleh? Setelah dia tanya dengan saya, saya bilang boleh, tapi yang dipertanyakan adalah izin itu dipergunakan seperti apa. Jika waktu yang dijalankan tak sesuai ya itu yang dipermasalahkan," ungkap Minola Sebayang, kuasa hukum Fairuz saat ditemui di kantornya, Jumat (13/3).

1. Sonny Septian Juga Kaget

Kabar Pablo dan Rey keluar dari tahanan juga membuat Sonny Septian, istri Fairuz kaget. Bukannya menuduh yang tidak-tidak, Sonny cuma ingin mengetahui bagaimana sebenarnya prosedur jika ada tahanan yang izin keluar dari penjara.

"Kita positif thinking ya. Kalau kaget ya kita kaget, kalau prosedurnya emang ada ya pasti ada. Tapi sebenarnya yang jadi pertanyaan itu kalau mereka memang izin menjenguk orang tuanya, kok ada di luar, di mall. Nah ini yang saya tanya lebih lama menjenguk atau ke mall. Prosedurnya itu emang bagaimana? Dari tahanan ke tempat tujuan terus balik lagi? Makanya saya tanya ke bang Minola dan mungkin dia yang lebih paham soal ini," sambung Sonny di lokasi serupa.

2. Takut Dijadikan Contoh Oleh Tahanan Lain

Pihak Fairuz sejatinya sudah memaafkan Pablo dan Rey. Namun tetap saja ada beberapa prosedur hukum yang harus dipertegas lagi dalam menanggapi kasus ini untuk menghindari kejadian serupa terjadi lagi.

"Kita tidak membicarakan untung rugi. Biar bagaimanapun juga  kami sudah ikhlas, kami sudah serahkan kasus ke pengadilan. Cuma kalau ada hal kayak gini artinya ada tindakan yang tegas. Nanti takutnya akan jadi contohh yang tidak baik. Nantinya malah cuma jadi alasan tahanan lain (untuk bisa keluar dari tahanan). Takut disalahgunakan," tuntas Minola.


REKOMENDASI
TRENDING