Pakai Narkoba Untuk Diri Sendiri, Rio Reifan Minta Direhabilitasi

Senin, 03 Agustus 2015 16:55 Penulis: Ahmat Effendi
Pakai Narkoba Untuk Diri Sendiri, Rio Reifan Minta Direhabilitasi Rio Reifan ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Aktor Rio Reifan harus kembali menjalani persidangan karena kepemilikan narkoba. Hari ini ia menjalani sidang pembelaan setelah minggu lalu jaksa menuntut Rio untuk dihukum satu setengah tahun penjara atas kesalahannya. 

Karena merasa bukan pengedar dan menggunakan narkoba karena kecanduan dan untuk diri sendiri. Pengacara Rio berharap kliennya bisa diarahkan ke rehabilitasi.

"Hasil assesment, surat ujian, pasien merupakan penyalahgunaan narkoba golongan satu. Pola pemakaian bergantungan untuk diri sendiri. Kami menyarankan supaya terdakwa melakukan terapi," ujar Cendy Wenas pengacara Rio di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Bersama kuasa hukumnya, Rio Reifan minta untuk direhabilitasi. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBersama kuasa hukumnya, Rio Reifan minta untuk direhabilitasi. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Setelah ditangkap, Rio tidak membantah bahwa dirinya memang pengguna narkoba. Sehari-hari ia sering membawa barang haram tersebut ke mana-mana karena kerap kram dan lemas jika tidak memakainya.

"Dia telah menggunakan narkotika jenis sabu. Untuk meninggalkan peristiwa berat tersebut, terdakwa mencoba untuk tidak pernah menggunakannya lagi. Terdakwa mohon untuk mendukung dengan memberikan hukuman seringan-ringannya, yakni rehabilitasi menjalani perawatan dan pengobatan rehabilitasi medis," tandas pengacara tersebut. 

Sidang putusan pengadilan bakal dilangsungkan pada tanggal 10 Agustus 2015 mendatang. Rio pun terlihat pasrah dan mencoba ikhlas karena sadar ini adalah konsekuensi dari apa yang dilakukannya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING