SELEBRITI

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ibas Yudhoyono Bagikan 3 Ribu Paket Vitamin

Minggu, 29 Agustus 2021 17:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ibas Yudhoyono (Credit: instagram.com/ibasyudhoyono)

Kapanlagi.com - semata tentu tidak cukup untuk mencegah penyebaran virus lebih jauh. Rakyat juga memerlukan asupan gizi dan vitamin yang cukup guna menguatkan daya tahan tubuh di tengah situasi saat ini.

Sadar akan kebutuhan masyarakat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan bantuan pada Minggu (29/8) kawalan berupa bantuan paket vitamin. Sebanyak 3.000 paket vitamin diserahkan untuk didistribusikan secara merata ke lima kabupaten, yakni Pacitan, Trenggalek, Magetan, Ponorogo, dan Ngawi.

Saat diminta memberi sambutan singkat secara virtual, Ibas menyampaikan rasa duka untuk semua kehilangan yang dirasakan warga selama beberapa waktu terakhir.

“Beberapa waktu lalu, sekitar bulan Juli 2021 bisa dikatakan puncak dari melonjaknya kasus Covid-19 di Dapil Jatim VII. Kita sedih dan berduka karena cukup banyak korban akibat wabah meniko. Tidak sedikit ketika itu kita mendengar suara ambulans. Hp kita pun sibuk menerima pesan saudara dan kerabat kita dipanggil Sang Maha Kuasa. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mendoakan mereka yang telah mendahului kita agar diterima di sisi Tuhan YME, Allah SWT. Husnul Khotimah, Allahumma Amin,” doa Ibas.

Meski kondisi selama dua tahun ini berat, Ibas berpesan agar masyarakat tidak terpecah belah. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berupaya mengawal dan menyalurkan bantuan-bantuan yang diperlukan rakyat.

1. Tetap Jaga Prokes

“Mas Ibas mengerti dan prihatin terhadap kondisi sak meniko. Saya juga sebagai wakil rakyat, wakil dulur sedoyo terus mencari solusi terbaik, termasuk mengawal fasilitas kesehatan. Para dokter dan nakes kita harus terus diperhatikan. Ditingkatkan pula ketersediaan tabung oksigen, vitamin, obat-obatan yang cepat, tepat, dan terjangkau,” papar Ibas.

Dilanjutkan Ibas, dirinya berharap masyarakat bisa tetap semangat dan segera mendaftarkan diri dalam program vaksinasi.

“Kita mesti mengikuti program vaksinasi jika tersedia secepat-cepatnya. Saya juga terus mendorong agar program vaksinasi tidak hanya dirasakan di kota tapi juga di desa-desa demi menciptakan Herd Immunity,” paparnya.

Terkait bantuan kawalannya, Ibas menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan CSR PT Semen Indonesia.

Sedherek Sedoyo, hari ini saya Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI Dapil Jatim VII dari Fraksi Partai Demokrat menyalurkan program kawalan vitamin yang bekerja sama dengan CSR PT Semen Indonesia sebanyak 3000 paket vitamin se-dapil VII,” jelasnya.

Diakui Ibas pula, mengandalkan vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh tentu tidak cukup. Oleh karena itu, ia berpesan agar masyarakat bisa tertib menjaga asupan dan menerapkan prokes.

“Beragam vitamin sangat dibutuhkan untuk meningkatkan vitalitas dan imun tubuh. Tapi itu tidak cukup. Saya mengajak kita semua tetap hidup sehat teratur. Ya makan teratur, olahraga teratur, berjemur untuk mendapatkan vitamin D sebaik-baiknya, dan pastinya taat prokes,” pesannya.


REKOMENDASI
TRENDING