SELEBRITI

Penyebab Kematian Ashraf menurut Sepupu, Bukan Karena Crossfit Tapi Karena Belum Tidur dan Kurang Istirahat

Jum'at, 21 Februari 2020 16:35

Ashraf Sinclair ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyebab meninggalnya Ashraf Sinclair sampai saat ini masih menjadi tanda tanya di banyak kalangan. Sebelumnya memang diketahui jika suami Bunga Citra Lestari ini meninggal dunia karena serangan jantung.

Banyak orang beranggapan jika aktivitas Ashraf lah yang memicu serangan jantung, hingga akhirnya olahraga yang ditekuninya saat itu, yakni olahraga crossfit menjadi yang disalahkan.

1. Ashraf Kurang Istirahat

Berbeda dengan kebanyakan orang, sepupu BCL, Ivan Permana mengatakan jika penyebab meninggalnya Ashraf bukanlah karena crossfit itu, melainkan karena kurang istirahat.

"Di sini yang salah bukan olahraganya, bukan crossfit-nya, not at all. Di sini yang salah itu adalah, kalau menurut saya, Ashraf kan belum tidur. Orang yang belum tidur, kurang istirahat, terus berolahraga dengan berat. Nah, jadi dia berolahraga di timing yang salah. Sehingga itu jadi bom waktu," kata Ivan seperti dikutip dari Cumicumi, Jumat (21/2).

2. Usia yang Sudah Bukan ABG

Ivan juga mengatakan, apalagi di usia Ashraf yang sudah tidak muda lagi, menurutnya sangatlah penting untuk mengatur dengan imbang antara istirahat dan olahraga.

"Mungkin juga kan dia bukan yang masih ABG, bukan 19-20 tahun, ya umur sudah 40 tahun. Ya mungkin dari situ juga penyebabnya. Kalo menurut saya, sama sekali salah lah kalo orang bilang 'oh gara-gara crossfit nih' nggak, no gitu," paparnya.

3. Apapun yang Berlebihan Itu Gak Baik

Menurut Ivan sendiri, apa yang menimpa Ashraf Sinclair adalah bom waktu dan menjadi bumerang yang akhirnya menyerang dirinya sendiri.

"Apapun yang berlebihan itu nggak bagus. Olahraga sehat, tapi kalo berlebihan, timing-nya gak pas, kita gak istirahat, jadinya malah bumerang," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING