Perjuangan dari Nol hingga Jadi Beauty Star on TikTok, Intip Jatuh Bangun Kisah Inspiratif Dinda Azzura yuk!

Minggu, 18 September 2022 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Perjuangan dari Nol hingga Jadi Beauty Star on TikTok, Intip Jatuh Bangun Kisah Inspiratif Dinda Azzura yuk! (c) TikTok

Kapanlagi.com - Di era yang serba modern ini, penggunaan aplikasi hiburan seperti TikTok mulai banyak dibanjiri peminat. Berbagai macam content bisa dengan mudah ditemukan pada platform ini, tak terkecuali beauty content.

Salah satu creator TikTok yang berhasil penuhi mimpinya adalah Dinda Azzura. Ibu dua anak yang kerap disapa Dinzzur ini memiliki kecintaan yang besar terhadap dunia kecantikan.

Bahkan, dalam ajang Beauty Star on TikTok, dirinya berhasil memperoleh kemenangan sebagai Best of Maybelline Winner.

Dengan signature look nya yaitu headpiece lilin, Dinzzur berhasil menghipnotis semua orang pada malam puncak grand final acara tersebut. Dirinya tentu melakukan hal tersebut untuk memberikan kesan yang berani dan untuk membedakan ia dari kontestan yang lainnya.

Bagi yang penasaran siapakah sosok Dinda Azzura ini? Yuk, dibaca dulu yang satu ini biar makin kenal!

Menjadikan Makeup sebagai Hiburan

Credit: tiktok.com/@dinzzur Credit: tiktok.com/@dinzzur

Ketertarikan pada makeup yang dimiliki oleh Dinzzur ternyata sudah ada jauh sebelum titik terendah dalam hidupnya terjadi. Namun, karena kecintaan yang besar terhadap makeup lah yang kemudian memberikan motivasi kepada dirinya untuk bisa membuat konten kecantikan hingga detik ini. Creator cantik yang satu ini bahkan menggunakan makeup dan membuat konten mengenai hal tersebut sebagai sarana hiburan dan platform mengekspresikan dirinya sendiri.

“Gue masuk ICU. Jahitan gue benar-benar penuh seperut, bahkan jalan gue masih dipegang sama orang lain. Kateter yang masih ada di badan gue plus mental yang benar-benar goyang setelah rahim gue diangkat bikin perasaan gue jadi overwhelming. Hari itu, gue minta suami buat tuntuni gue ke studio yang sama-sama kita bangun. Mulai saat itu juga gue sadar bahwa makeup ini benar-benar jadi obat kesedihan aku yang saat itu masih overwhelming dengan semuanya,” tutur Dinzzur dalam unggahan TikToknya.

Bahkan setelah detik-detik badai terbesar yang menghampirinya, dia tetap memilih untuk mengambil brush makeup dan mulai mengekspresikan setiap momen yang ia alami dalam video TikTok. Dirinya mengaku bahwa dengan membuat suatu kreasi kreatif dan inspiratif, bisa jadi penghibur untuk setiap musibah  yang ia alami.

Rela Belajar Transisi Video

Credit: tiktok.com/@dinzzur Credit: tiktok.com/@dinzzur

Di awal karirnya, Dinzzur sama sekali tidak memiliki pengetahuan dasar seputar editing maupun videografi yang biasanya dimiliki oleh setiap creator. Bahkan, pertama kalinya Dinzzur mulai mempelajari transisi video adalah ketika ia melihat konten-konten yang bertebaran di TikTok dan memahaminya step by step. 

Namun, semangat besarnya untuk membuat konten kecantikan tak pernah padam meskipun di tengah-tengah aktivitasnya sebagai seorang ibu. Terlebih, adanya motivasi yang diberikan oleh kedua orang tuanya, membuat Dinzzur semakin pantang menyerah dan tetap tegar untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

Berjualan Ring Light Buatan Suami

Credit: tiktok.com/@dinzzur Credit: tiktok.com/@dinzzur

Dalam salah satu nggahan di akun TikToknya, Dinzzur mengaku pernah berjualan ring light hasil karya suami untuk menambah pemasukan rumah tangganya. Ring light yang dibuat oleh suaminya pun hanya bermodalkan dari bahan-bahan yang sederhana seperti ember dan styrofoam. 

“Awalnya gue cuman ngonten pake alat seadanya yang dibuat suami gue. Pakai ring light yang dibuat dari ember dan styrofoam, yang akhirnya pun kita jualin untuk nyambung kehidupan kita,” ujar Dinzzur.

Meskipun demikian, dirinya tetap maju dan berkarya hingga akhirnya bisa masuk jadi Top 15 Beauty Star on TikTok 2022. Dirinya sangat bersyukur sekali, terutama kepada sang suami yang selalu senantiasa menemani dan membantu dirinya dalam setiap proses pembuatan konten yang sangat kompleks.

Memutuskan Keluar dari Zona Nyamannya

Credit: tiktok.com/@dinzzur Credit: tiktok.com/@dinzzur

Menggunakan look khasnya yaitu headpiece lilin,  Dinzzur teguh terus untuk mengkreasikan content seputar kecantikan yang berbeda dari content creator lain di media sosial. Bahkan dalam puncak karirnya, Dinzzur masih tak menyangka jika dirinya bisa bersanding bersama beauty creator yang selama ini tutorialnya ia tonton. 

“Sebenarnya gue gak pernah membayangkan akan bisa bersanding bareng orang hebat yang bahkan tutorial-tutorialnya dulu gue tontonin. TikTok benar-benar mengubah hidup gue dalam banyak hal,” kata Dinzzur yang antusias ceritakan kisah hidupnya.

Dinzzur juga menambahkan bahwa semua yang dilakukan olehnya itu berasal dari hati. Dia juga selalu berpegang pada perkataan bahwa semua orang itu worth it dan bisa melakukan apa yang ingin dilakukan. Dengan motivasi tersebut, dirinya terus memoles kemampuan untuk memberikan konten-konten kreatif yang dapat diapresiasi banyak orang.

Penulis: Gloria Ary

 

(kpl/glo)

Editor:

Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING