SELEBRITI

Pernah Rasakan Jatuh Bangun dalam Berbisnis, Influencer Alit Purnawan Jadi Inspirasi Kawula Muda

Kamis, 25 November 2021 12:40 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Alit Purnawan (Credit: instagram.com/alitpurnawan_)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersediri bagi para pegiat bisnis Tanah Air. Salah satu yang masih bertahan adalah influencer Alit Purnawan. Ia menggeluti berbagai bisnis dari nol hingga sukses seperti sekarang.

Pemuda kelahiran Sulawesi Tengah itu ingin bisa menginspirasi orang-orang, khususnya para followers untuk berani berbisnis seperti dirinya.

"Saya ingin menyampaikan kepada generasi muda bahwa semua berawal dari mimpi, bangunlah dan kejar mimpimu, karna semua orang berhak untuk sukses," kata Alit Purnawan kepada awak media baru-baru ini.

Ia juga menekankan betapa untuk sukses tidak perlu menunggu jadi orang hebat. Kegagalan harus menjadi semangat.

"Walau tidak semua orang memiliki mental untuk memperjuangkan haknya tersebut, tapi kalian harus tahu, kita tidak harus hebat untuk memulai. Jangan pernah mengeluh dengan kegagalan, karena orang sukses, mengalami kegagalan lebih banyak di bandingkan kebanyak orang," imbuhnya.

1. Tak Cepat Puas

Sadar bahwa dirinya pernah berada di posisi sulit, Alit tidak mau cepat berpuas diri dengan segala pencapaiannya itu.

"Saya adalah tipe orang yang tidak pernah puas dengan apa yang saya dapatkan saat ini, sehingga saya selalu ingin menjadi orang yang lebih hebat dari saat ini," tutur Alit.

"Untuk saat ini, saya fokus mengembangkan bisnis kecantikan, karena turunan kecantikan itu, lumayan banyak yang saya harus dalami karena saya memiliki pabrik kosmetik PT Tunas Rahayu Kosmetik yang bertempat di wilayah Jakarta," beber Alit.

Selain pantang menyerah, membangun relasi juga jadi kunci kesuksesan Alit. Tak heran kalau ia kerap pergi ke luar kota untuk memperkuat jaringannya.

"Saya seperti orang yang sedang traveling tapi sebenarnya saya itu sedang membangun relasi dengan rekan bisnis saya, karena dalam dunia bisnis bukan semata-mata antara jual dan beli," pungkasnya.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING