SELEBRITI

Pertama Kali Kunjungi Indonesia, Jakarta Ingatkan Maz Jobrani Akan Timur Tengah

Jum'at, 02 Agustus 2019 17:14 Penulis: Louvina Gita

Maz Jobrani (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Festival komedi terbesar tahun ini, JICOMFEST 2019 bakal mulai digelar Sabtu 3 Agustus besok. Salah satu komika internasional yang hadir adalah Maz Jobrani. Bagi para penggila stand up comedy, nama satu ini pastinya sudah tak asing dong.

Telah tiba di Indonesia, Maz Jobrani mengaku ini adalah kunjungan pertamanya ke Tanah Air. "Datang ke Indonesia sangat menarik, saya belum pernah ke sini sebelumnya. Saya pernah ke Malaysia, Singapura. Butuh waktu yang cukup lama dari bandara menuju hotel, saya bilang ke anak-anak ku untuk coba lihat keluar dan sekitar," ungkapnya saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Berada di Jakarta diakui Maz Jobrani membuatnya teringat akan suasana di Timur Tengah. "Ini energi yang hebat, ini mengingatkanku pada Timur Tengah. Ini tempat yang menarik, saya di sini baru 24 jam tapi saya melihat banyak sekali aktivitas. Aku juga tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi yang cukup banyak. Dan saya penasaran hal yang menarik lainnya yang ingin saya lihat," ujarnya.

 

1. Anggap Komedi Luar Biasa

Bukan cuma mengingatkannya pada suasana Timur Tengah, Maz Jobrani juga mengaku terkejut saat tiba di Jakarta. Hal itu karena sama sekali tak terbersit di benaknya mengenai ibukota Indonesia ini.

"Tentu. Aku tinggal di Amerika, masalah di sana adalah semuanya jauh dari mana-mana. Kita tidak tahu tempat yang lainnya di dunia ini. Seperti yang saya bilang, Jakarta belum pernah terbesit di pikiranku. Dan sekarang aku harus berkomedi di sana," katanya.

Tidak pernah terbayang akan tampil di Indonesia, membuat Maz Jobrani menganggap komedi sebagai satu hal yang luar biasa karena membuatnya bisa berkeliling dunia. "Oleh karena itu, aku pikir komedi adalah hal yang luar biasa yang bisa membawaku untuk melihat dunia lebih luas. Saya pernah ke Australia, Eropa, Timur Tengah, dan aku tidak pernah terbayang untuk melawak di sini," pungkasnya.

2. Maz Jobrani Tak Menyangka Banyak yang Mengenalnya

Bukan cuma tidak banyak tahu soal Indonesia, Maz Jobrani juga mengalami hal sama ketika dirinya harus datang dan tampil di Singapura beberapa waktu lalu.

"Kalau boleh jujur, sebelum datang ke sini, saya ke Singapura dan tidak tahu apa-apa. Ternyata penontonnya banyak dari Malaysia, Indonesia, dan China. Dan saya tidak tahu mereka ternyata tahu saya," ujarnya.

Pengalaman serupa pun kembali ia alami saat harus jadi pengisi line up JICOMFEST 2019. Ia dibuat bingung karena banyak orang yang mengenalnya meski ia tidak banyak tahu soal negara yang ditujunya.

"Lalu saya datang ke Jakarta untuk festival komedi (JICOMFEST) dengan line up dan penampilan yang banyak sekali. Ini sangat mengejutkan karena saya tidak tahu banyak tentang Jakarta," sambungnya.

3. Tampil di Hari Kedua JICOMFEST 2019

Buat KLovers yang udah penasaran sama aksi dari Maz Jobrani, jangan sampai kelewatan penampilannya di JICOMFEST 2019. Komika berdarah Iran-Amerika ini bakal hadir di Daihatsu Stage JICOMFEST hari Minggu 4 Agustus 2019.

Selain Maz Jobrani masih ada lebih dari 100 komika yang siap mengocok perut kalian selama dua hari berturut-turut. Belum punya tiketnya? Nggak usah khawatir KLovers masih bisa dapetin di sini! Sampai ketemu besok di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

(kpl/apt/lou)


REKOMENDASI
TRENDING