SELEBRITI

Pertama Kali Sambut Bulan Suci Ramadhan Tanpa Kehadiran Sang Anak, Haji Faisal Bongkar Kebiasaan Bibi Adriansyah di Hari Pertama Puasa

Jum'at, 01 April 2022 14:13

Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Keluarga Haji Faisal kunjungi makam mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah di TPU Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, (1/4) Jumat pagi. Tampak keluarga Haji Faisal semuanya ikut hadir ke makam untuk memanjatkan doa.

Ketika ditemui usai kegiatannya, Haji Faisal pun kembali mengenang masa ketika sang anak dan menantunya itu masih hidup. Ia berujar, biasanya sang anak selalu datang ke rumah membawakan ikan bakar.

1. Panjatkan Doa

"Biasa ya, kebetulan kita akan memasuki bulan suci, jadi kami sekeluarga sepakat datang memanjatkan doa untuk kedua mendiang agar sekiranya mereka mendapat tempat yang layak di sisi Allah," ungkap Haji Faisal.

"Hal yang nggak bisa dilupakan itu banyak, biasanya pas buka puasa pertama dia ke rumah bawa ikan bakar," lanjutnya.

2. Beribadah Bersama

Terlebih ketika pandemi Covid 19, Faisal mengatakan ia beserta anak dan menantunya pun jadi semakin dekat karena sering beribadah bersama. Hal-hal seperti ini lah yang tentunya sulit dilupakannya.

"Apa lagi puasa tahun kemarin banyak banget kenangan. Abis buka puasa terus sholat maghrib, isya dan terawih kan di rumah. Banyak momen yang sulit untuk dilupakan," ujarnya.

3. Dikenal di Kampung Halaman

Selain itu, Haji Faisal pun juga mengungkapkan bahwa sosok Bibi Adriansyah juga dikenal di kampung halaman mereka. Buktinya, ketika mereka melakukan kegiatan mudik lebaran, mendiang Bibi Adriansyah selalu menyiapkan berbagai oleh-oleh untuk kerabat dan teman-temannya.

"Kebiasaan almarhum Febri itu sebelum puasa dia datang ke rumah ngobrol panjang nanya mudik atau kemana. Dan kebetulan karena dia banyak dikenal orang di kampung jauh hari dia udah nyiapin tuh, baju buat ini buat itu buat Mak Dang (paman), buat kakeknya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING