SELEBRITI

Pihak Kepolisian Turun Tangan, Acara Ultah yang Dihadiri Raffi Ahmad Ternyata Digelar Tanpa Izin

Kamis, 14 Januari 2021 22:05

Raffi Ahmad / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad membuat masyarakat geram saat menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael namun tidak menaati protokol kesehatan. Kemarahan itu dikarenakan beberapa jam sebelumnya ia menjadi orang yang dipercaya menerima vaksin terlebih dahulu.

Tak lama berselang, Raffi pun menyatakan permintaan maaf melalui media sosial Instagram. Sebagai orang yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo, bapak satu anak ini mengaku bersalah karena sudah abai dalam penerapan 3M.

1. Acara Tanpa Izin

Viralnya berita tentang Raffi Ahmad yang menghadiri ulang tahun namun abai protokol kesehatan membuat pihak Polsek Mampang Prapatan mengecek tempat diadakannya acara. Berdasar hasil pemeriksaan, acara yang berlokasi di kawasan Mampang Prapatan itu digelar tanpa izin.

"Begitu dapat berita dari media, kami langsung konfirmasi. Ada fakta yang kami peroleh terhadap acara tersebut, acara yang tidak ada izin dan tidak ada pemberitahuan. Meskipun ada izin, pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan izin. Malah kita berupaya untuk melakukan himbauan agar tidak melaksanakan," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis petang (14/1/2021).

2. Bersifat Spontanitas

Lebih lanjut berdasar hasil mengorek keterangan dari saksi yang ada di lokasi, didapatkan info bila ulang tahun pemilik gerai ayam itu diadakan di hunian pribadi. Acara pun bersifat spontan alias tidak direncanakan sebelumnya.

"Kemudian kami sampaikan kalau rumah itu rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan. Kapasitasnya kalau hasil pengecekan saya bisa muat 400-300 orang. Karena memang di situ ada tempat olahraganya, ada perkantoran," ujar Sujarwo.

"Kemudian memang acara spontanitas, tidak ada undang-undang kalau ini ulang tahun dan hanya 18 orang. Kalau Raffi Ahmad ada di situ karena kebetulan dia teman bisnis anaknya," tandas Sujarwo.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING