Pihak Okie Siap Ajukan Banding

Jum'at, 19 Maret 2010 14:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Pihak Okie Siap Ajukan Banding Okie Agustina
Kapanlagi.com - Kekecewaan jelas terpancar dari pihak Okie Agustina setelah mendengarkan vonis majelis hakim yang menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan kepada Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Menurut Januar A Syahputra, pengacara Okie Agustina, putusan majelis hakim tersebut tidak memenuhi rasa keadilan. Karena perdamaian bukan berarti menghentikan proses pidana. Untuk itu, pihaknya akan mengajukan banding melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kami dari pihak Okie sangat kecewa, karena tidak memenuhi rasa keadilan. Perdamaian, pada prinsipnya tidak menghentikan proses pidana," tegas Januar, di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3).

"Itu belum memenuhi rasa keadilan, dan kami menghimbau JPU untuk melakukan banding, kalau JPU tidak mau banding besok kita akan mengirim surat kepada JPU besok. Keputusan perkara ini sangat tidak adil buat klien kami," sambung Januar usai sidang.

Lebih lanjut, Januar menegaskan dua tahun lalu, Pasha juga pernah tersangkut masalah yang sama dengan Idea Fasha dan dihukum percobaan delapan bulan. Seharusnya majelis hakim menjatuhkan vonis tersebut mengacu pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu satu tahun enam bulan.

"Kenapa jadinya hukuman percobaan? Kalau masa percobaan kan dia tidak menjalani. Sepanjang dia tidak melakukan tindakan pidana lain selama 12 bulan, berarti selesai. Harusnya vonis itu tetap mengacu dari tuntutan 1,6 tahun, 2 tahun lalu terdakwa pernah divonis serupa, dan kena masa percobaan," jelas Januar dengan nada tinggi.  

(kpl/buj/dar)


REKOMENDASI
TRENDING