Pinkan Mambo Undur Diri dari Ratu

Jum'at, 15 Oktober 2004 17:40 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Gonjang-ganjing di tubuh duo Ratu kini telah mencapai klimaksnya. Setelah dikabarkan akan bubar berulang kali, akhirnya salah seorang personilnya, Pinkan Mambo, Kamis (14/10) kemarin, menyatakan resmi mundur dari grup yang telah mempopulerkan namanya. Pernyataan Pinkan dilontarkan saat jumpa di pers de Basic Cafe, kawasan Melawai, Jakarta.

Pada acara tersebut, Pinkan tidak sendirian, ia ditemani rekan segrupnya, Maia Ahmad. Dengan perasaan sedih, Pinkan menyatakan bahwa: "Pada hari ini, sayaPinkan Mambo, secara resmi menyatakan mundur dari Ratu. Surat pengunduran diri saya sudah saya serahkan ke manajemen Ratu (Selasa, 12/10, red.) kemarin," ujar Pinkan.

Namun sayangnya, baik Pinkan maupun Maia tidak menjelaskan secara detil kenapa vokalis Ratu itu harus hengkang, sementara mereka tengah menyiapkan album keduanya. "Saya memutuskan untuk keluar dari Ratu setelah saya benar-benar yakin bahwa inilah jalan yang terbaik. Selama ini, sudah terlalu banyak konflik yang terjadi antara saya dan Maia yang tidak bisa diselesaikan," papar Pinkan.

Maia hanya bisa menjelaskan bawa persoalan yang mereka hadapi sudah begitu banyak dan menumpuk, sampai akhirnya tidak menemukan jalan keluar. "Kami sering berbeda visi mengenai Ratu. Kami juga sering berselisih soal konsep Ratu. Konflik juga banyak. Baik konflik pribadi maupun profesional. Tetapi, maaf, saya tidak bisa ungkap itu. Saya rasa kurang etis," terang Maia.

Keputusan Pinkan untuk mundur rupanya sudah menggelayuti pikirannya sejak seuluh bulan yang lalu. Menurutnya, selama ini ia mencoba berbagai cara untuk tetap utuh namun tidak kuat juga. "Saya sudah coba diskusi dengan Maia, bagaimana penyelesaiannya. Apakah jalan terbaik saya harus keluar dari Ratu. Kian hari rasanya saya tambah mantap untuk keluar saja, demi kebaikan kita semua," ungkap Pinkan.

Pada kesempatan yang sama, untuk kali pertamanya, Pinkan mengakui bila dirinya kini tengah mengandung seorang jabang bayi. Sebelumnya, meski badannya sudah mulai membesar, Pinkan menolak dikatakan hamil. Tapi akhirnya ia mengakui bila usia kandungannya sudah mencapai 5 bulan. "Ini kesalahan fatal sata yerhadap Tuhan, Usa kandungan ini telah mencapai 5 bulan," aku Pinkan.

Sebelumnya, Pinkan sempat terpikir untuk menggugurkan kandungannya. Namun ia tidak ingin mengolang perbuatan bodoh untuk kali keduanya. "Saya memang semat terpikir untuk menggugurkan kandungan ini. Tapi saya tidak mau berbuat konyol untuk kedua kalinya," pungkas Pinkan yang belum mau buka mulut soal siapa ayah calon bayi di perutnya itu.

(isb/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING