SELEBRITI

Plesetkan Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Selasa, 19 Mei 2020 13:58 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Andre Taulany dan Rina Nose © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya laporan dari seorang warga berinisial RL kepada polisi terkait ucapan Andre Taulany dan Rina Nose. Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya pada Senin, (18/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Melaporkan dua orang terlapor di sini, pertama inial AT yang kedua inial RN, wanita. Jadi dari pihak terlapor berserta keluarganya merasa tidak menerima kedua terlapor tersebut pada salah satu acara live di TV ada yang menyebutkan, mempleseti nama keluarga besar si palapor ini. Sehingga keluarga besar si pelapor sekarang ini melaporkan yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya," ujar Yusri ketika dihubungi awak media, Selasa, (19/5).


1. Diteliti

Saat ini laporan sudah diterima oleh Polda Metro Jaya dan akan diteliti lebih lanjut. Setelah ini, polisi akan memanggil para terlapor dan saksi untuk mengklarifikasi masalah ini.

"Pertama pasti, pelapornya serta beserta saksi-saksi yang diajukan. Kemudian yang kedua nanti terlapor dan juga ada beberapa saksi-saksi yang lain. Nah, kalau memang nanti sudah terkumpul semuanya, bukti-bukti dan keterangan lain, baru kita akan gelar perkara. Karena ini masih tingkat penyelidikan," terangnya.


2. 6 Tahun Penjara

Jika nantinya Andre dan Rina terbukti bersalah seperti yang dituduhkan oleh pelapor, mereka bisa terkena hukuman penjara. Sesuai dengan pasal pencemaran nama baik yang diajukan, Rina dan Andre bisa terancam hukuman 6 tahun.

"Pasal 27 ayat 3 UU ITE, pasal 45 tentang pencemaran nama baik. Ancamannya sekitar enam tahun, makanya akan kita coba cek nanti," ujarnya.

3. Pandemi

Dengan situasi Indonesia masih terkena pandemi virus corona, polisi masih akan mengupayakan untuk pemanggilan saksi dan terlapor. Sehingga pihak kepolisian masih belum terburu-buru untuk mempertemukan kedua belah pihak.

"Suasana sekarang ini suasana pandemi covid 19. Yang dipanggil... Kan ini klarifikasi dulu kan ya, biasanya mengundang, yang diundang biasanya takut tertular, yang mengundang pun sangat takut tertular," tukasnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING