SELEBRITI

Postingannya Viral, Umi Pipik Sebut COVID-19 Tentara Allah Sebagai Teguran untuk Umat Manusia

Sabtu, 28 Maret 2020 20:52 Penulis: Sora Soraya

Umi Pipik @ KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Umi Pipik kembali viral gara-gara postingan terbarunya di Instagram. Istri mendiang Ustaz Uje itu menyebut kalau corona atau COVID-19 adalah tentara kecil Allah yang bertugas untuk menjadi teguran bagi umat manusia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Umi Pipik Dian Irawati dalam postingan foto siluet yang diunggah pada Kamis (26/3) lalu. Awalnya ia menyebarkan sabda Nabi Muhammad SAW tentang cinta dunia dan takut mati.

"Rasulullah SAW bersabda, 'Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, seperti halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan'," tulis Umi Pipik.

1. Kaitkan dengan Virus Corona

Setelah menjelaskan hadis HR. Abu Daud no. 4297 tersebut, Umi Pipik mengaitkan pesan Rasulullah dengan apa yang sedang terjadi saat ini. Seperti yang kita tahu, seluruh dunia sedang berjuang untuk melawan virus corona atau COVID-19.

"Inilah yang terjadi sekarang. Allah berikan musibah yang menjadi teguran, azab, ujian untuk manusia. Sebelum ada wabah, semua sibuk dengan pekerjaannya, kariernya, dan popularitasnya. Mereka berkumpul, bercengkrama, bergibah hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu salat. Alquran pun tak tersentuh untuk dibaca dan dipahami," tulisnya.

2. Sebut Tentara Allah

Tidak berhenti sampai di situ saja, Umi Pipik juga menambahkan, "Dan sekarang dengan wabah ini dunia tak ada artinya apa-apa. LOCKDOWN, STAY HOME, Allah matikan dunia dalam sekejap. Semua pengusaha bingung dengan usahanya. Kemerosotan ekonomi, kemaksiatan berhenti. Sekarang yang dipikirkan takut akan kematian."

Di akhir postingannya, Umi Pipik juga menyebut kalau corona adalah tentara Allah, "COVID-19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara-tentara kecil-Nya untuk menjadi teguran buat semua manusia."

3. Panen Komentar Pedas

Sayangnya postingan Umi Pipik yang ditujukan sebagai pengingat ini justru menuai banyak komentar pedas dari netizen. Ada banyak orang yang menuliskan kecaman pertanda tak setuju dengan pernyataannya terkait kata 'Tentara Kecil Allah'.

Sebelum Umi Pipik, artis lain seperti Ashanty juga sempat menyebut COVID-19 sebagai tentara Allah dalam postingannya di Instagram Story. Well, menurut kamu sendiri bagaimana tentang hal ini?


REKOMENDASI
TRENDING