SELEBRITI

9 Potret Lawas Rizky Billar Merintis Karir, Awalnya Nggak Ada Keinginan Jadi Artis - Kini Optimis Bangun Leslar Entertainment

Selasa, 18 Januari 2022 13:22

Rizky Billar (credit: Instagram.com/rizkybillar/)

Kapanlagi.com - Di balik kesuksesan Rizky Billar sebagai seorang publik figure, rupanya ada perjuangan panjang yang harus dilewati hingga sampai di titik sekarang. Suami Lesti Kejora ini bahkan ungkapkan sempat tidak ada keinginan terjun ke dunia hiburan tanah air.

Resmi menikah dengan Lesti Kejora tahun 2021, kini Rizky Billar tengah bahagia menikmati momen sebagai orang tua baru. Buah hati pertamanya lahir pada 26 Desember 2021 yang diberi nama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Terlepas dari itu, aktor muda berusia 26 tahun ini terbilang sudah begitu sukses bahkan termasuk jajaran publik figure yang disebut Sultan. Koleksi mobil mewah hingga outfit dari brand ternama kini sudah biasa lekat pada sosok Rizky Billar.

Namun ternyata, perjuangannya tak semudah yang dibayangkan. Dirinya bahkan sempat alami pasang surut di tengah merintis karirnya sebagai aktor. Penasaran seperti apa potret lawas dan kisah perjuangan Rizky Billar? Yuk simak ulasan berikut ini KLovers.

1. Tak Ada Keinginan Terjun ke Dunia Entertainment

Muhammad Rizky Billar atau populer dikenal dengan nama Rizky Billar ini cukup lama melintang di dunia hiburan. Sejak tahun 2014 silam, Rizky Billar mengawali karirnya sebagai artis. Namun ternyata di balik kesuksesannya sebagai seorang publik figure, rupanya ada sepenggal kisah mengenai perjuangannya hingga di titik sekarang.

Melalui akun Instagram pribadinya, Rizky Billar beberkan cerita perjuangan berkarir di dunia entertainment. Menariknya lagi, dulunya ternyata Rizky Billar tak ada keinginan untuk terjun ke dunia hiburan. Namun akhirnya dirinya memutuskan berkarir di dunia entertainment.

"Awalnya gue nggak ada keinginan untuk terjun ke dunia hiburan. Gue pun memutuskan bergabung menjadi model untuk menambah teman dan pengalaman," tulis Rizky Billar seperti dalam caption @rizkybillar.

2. Awali Karir Jadi Model

Bukan aktor, Rizky Billar mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model. Rupanya saat masih remaja, Rizky Billar sempat mendapatkan tawaran salah satu agensi. Akhirnya, Rizky Billar memutuskan untuk ikut lomba model salah satu majalah. Meskipun diungkap baru pertama kali ikut lomba, dirinya langsung mendapatkan juara 3 berkat bakat dan prestasinya itu. Potret ini adalah bukti prestasi Rizky Billar ketika mendapatkan juara model salah satu majalah.

"Setelah menjadi model di Medan, gue ikut perlombaan model di salah satu majalah," tulis Rizky Billar.

3. Rintis Karir di Jakarta

Karirnya di Jakarta dimulai tahun 2013 silam dengan mengikuti casting salah satu PH. Sempat menerima penolakan, Rizky Billar tak pernah patah semangat. Dengan modal terbatas dan mimpi besar yang ia bangun sejak sebelum merantau, Rizky Billar memberanikan diri sampai ke Jakarta. Bahkan diketahui saat itu dirinya hanya membawa uang tidak sampai 2 juta rupiah.

Selain itu, Rizky Billar juga pernah diremehkan oleh orang-orang yang tak percaya dengan impiannya sebagai seorang publik figure. Namun akhirnya, perjuangannya tak sia-sia setelah tahun 2014 dirinya dipercaya main salah satu sinetron.

"2013 memutuskan merantau ke Jakarta dengan hanya bermodalkan mimpi dan angan-angan, berbekalkan doa dan harapan besar dari orang tua, serta uang yang dibawa saat itu saya masih ingat sekali sebesar 1 juta 7 ratus ribu, yah bahkan tidak sampai 2 juta," tulisnya.

4. Sempat Putus Asa Berkarir Jadi Artis

Di balik tekad besarnya tersebut, rupanya Rizky Billar sempat berada pada titik terberat yakni merasa tak yakin dengan mimpinya di dunia entertain. Bahkan Rizky Billar juga mengungkapkan sempat ingin pergi ke luar negeri untuk jadi salah satu pekerja buruh di sana.

"Layaknya semua orang gue pun pada tahun 2017 sempat mengalami titik terberat dalam hidup gue. Gue ngerasa ingin menyerah dan meninggalkan dunia hiburan, bahkan gue memiliki rencana untuk mencoba peruntungan sebagai pekerja kasar di luar negeri," tulis Rizky Billar seperti dalam caption @rizkybillar.

5. Tahun 2018 Mulai Populer

Merantau ke Jakarta di usianya masih sangat muda dengan berbagai keterbatasan yang ada, Rizky Billar mulai mendapatkan titik terang di tahun 2018. Kala itu dirinya mendapatkan kepercayaan ikut main salah satu judul sinetron. Lewat sinetron tersebut pula namanya mulai dikenal masyarakat luas.

6. Punya Mobil Pertama Kali

Seperti diketahui, suami Lesti Kejora ini mengungkapkan dulunya sempat tak memiliki kendaraan. Bahkan di tengah merintis karir sebagai seorang artis, Rizky Billar rela harus naik ojek ke lokasi syuting. Namun di tahun 2018 itu pula, akhirnya Rizky Billar memiliki mobil untuk pertama kalinya. Apalagi kini, sudah bukan satu mobil lagi, melainkan ada beragam mobil mewah sudah berhasil ia dapatkan.

"Alhamdulillah akhirnya lewat sinetron itu nama gua mulai dikenal dan akhirnya mampu membeli mobil pertama gua saat itu," seperti dalam caption @rizkybillar.

7. Pasang Surut di Dunia Hiburan

Tak selalu berjalan mulus, Rizky Billar sempat alami pasang surut karir. Dirinya bahkan pernah tak mendapat tawaran pekerjaan sebagai artis hingga keuangannya mulai menipis. Namun berkat usahanya, Rizky Billar mampu keluar dari masa-masa sulit tersebut hingga sukses seperti sekarang.

8. Akhirnya Raih Penghargaan

Perjuangannya tersebut akhirnya diperhitungkan ketika dirinya berhasil mendapatkan penghargaan karena prestasinya. Ya, tahun 2020 lalu Rizky Billar meraih penghargaan sebagai host terfavorit serta penghargaan lainnya bareng sang istri, Lesti Kejora. Rizky Billar bahkan ungkapkan rasa bahagianya ini dengan penuh suka cita.

"Sedikit cerita, sekitar hampir 6 tahun lalu ketika saya baru mengawali karir di dunia entertain, saya sempat menonton acara awarding. Lalu saya pun memimpikan suatu saat saya bisa berdiri podium, lalu mengucapkan sepatah dua patah kata (haha). Dan Alhamdulillah tadi malam Tuhan mewujudkan mimpi saya tersebut, di mana saya bisa menang di salah satu kategori di SCTV Awards," tulis Rizky Billar seperti dalam caption @rizkybillar.

9. Optimis Bangun Leslar Entertainment

Resmi menikah dengan Lesti Kejora tahun 2021 dan kini sudah punya buah hati, Rizky Billar ungkapkan optimis dapat meraih mimpi-mimpinya. Terutama untuk membahagiakan istri dan buah hati pertamanya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Rizky Billar bahkan mencoba peruntungan membangun perusahaan bernama Leslar Entertainment.

"Saat ini gue berusaha untuk terus maju dan mengembangkan diri gue sendiri dan juga perusahaan yang gue rintis yaitu Leslar Entertainment dan gue rasa di tahun 2022 ini adalah tahun yang gue optimis gua bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dan bermanfaat untuk banyak orang! Aamiin," tulisnya.

Itulah beberapa potret lawas Rizky Billar saat rintis karir. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING