SELEBRITI

11 Potret Transformasi Maudy Ayunda yang Bikin Kagum, Sejak Kecil Sudah Berprestasi - Kini Resmi Menikah

Senin, 23 Mei 2022 16:22

Maudy Ayunda (credit: Instagram.com/maudyayunda/)

Kapanlagi.com - Nama Maudy Ayunda baru-baru ini dikabarkan sudah melepas masa lajangnya bersama seorang pria yang diketahui berasal dari Korea bernama Jesse Choi. Kabar tersebut mencuat ke publik saat penyanyi cantik berusia 27 tahun ini mengunggah potretnya mengenakan gaun pengantin.

Postingan terbaru Maudy Ayunda di akun Instagram pribadinya tersebut langsung mendapat sorotan publik. Pasalnya dikabarkan kalau pelantun lagu Perahu Kertas ini sudah resmi menikah. Apalagi sejumlah sahabat dekatnya terlihat memberikan ucapan selamat untuk Maudy Ayunda.

Tidak heran apabila kabar ini langsung jadi trending topik di media sosial lantaran Maudy Ayunda sebelumnya tak pernah mengumbar jalinan asmaranya. Maudy Ayunda bahkan mengunggah sejumlah potret manis bareng seorang pria yang disebut sebagai sosok suaminya kini.

Terlepas dari kabar tersebut, Maudy Ayunda dikenal sebagai selebriti yang disebut menjadi panutan anak muda. Dari karir hingga prestasinya yang sangat membanggakan, berikut ini beberapa potret transformasi Maudy Ayunda sejak kecil hingga kini sudah resmi menikah.

1. Lahir Pada 19 Desember 1994

Ayunda Faza Maudya atau dikenal dengan nama panggung Maudy Ayunda lahir pada 19 Desember 1994 silam. Artis cantik berusia 27 tahun ini merupakan anak dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko. Maudy Ayunda dikenal sebagai selebriti dengan paras imut dan cantik. Namanya makin dikenal publik lewat perannya dalam film PERAHU KERTAS tahun 2012 silam.

2. Anak Pertama dari Dua Bersaudara

Maudy Ayunda merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Di mana dirinya memiliki seorang adik perempuan bernama Amanda Khairunnisa. Sejak kecil Maudy dikenal dekat dengan sang adik. Tidak heran apabila dirinya begitu kompak dengan adik tercinta di setiap momen kebersamaan mereka. Hal ini juga diakui oleh sang ibunda yang mengungkapkan kalau keduanya adalah kakak beradik yang saling mendukung. Slibling goals banget ya KLovers?

3. Berprestasi Sejak Kecil

Dikenal sebagai selebriti yang mengutamakan pendidikan, Maudy Ayunda kecil juga berprestasi. Salah satu buktinya dalam potret ini, ketika Maudy Ayunda meraih penghargaan. Tidak hanya sendiri, karena sang adik juga meraih penghargaan serupa. Sejak usianya 3 tahun, Maudy bahkan sudah bisa membaca. Sementara pada saat usia 6 tahun, Maudy sudah lancar membaca Alquran. Maudy Ayunda kecil juga harus terbiasa berbahasa Inggris lantaran sekolahnya berbasis internasional meskipun sempat mengalami kendala bahasa.

4. Aktif Ikuti Kegiatan di Sekolah

Prestasinya yang membanggakan juga diikuti dengan keaktifan Maudy Ayunda dalam sejumlah organisasi di sekolah. Apalagi Maudy diketahui pernah menjabat sebagai ketua OSIS sekolah. Menariknya lagi, diungkapkan ibunda Maudy bahwa putrinya saat masih kecil memang cukup aktif mengikuti sejumlah kegiatan. Sampai-sampai membuat sang ibunda cukup kewalahan mengikuti kemauan putrinya yang memiliki banyak minat di berbagai hal.

5. Memulai Karir di Dunia Peran

Maudy Ayunda memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 2005 silam. Kala itu dirinya ikut bermain dalam dunia peran film UNTUK RENA. Meskipun usianya masih 11 tahun, namun Maudy Ayunda membuktikan bahwa kemampuannya nggak kalah luar biasa.

Dirinya kemudian berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai artis utama terpilih dalam Festival Film Jakarta 2006 silam. Beberapa nominasi juga sempat ia dapatkan. Lewat film inilah Maudy kemudian mendapatkan banyak tawaran main judul film yang semakin mengantarkan namanya dikenal publik.

6. Terjun ke Dunia Musik

Tidak hanya dunia peran, karena Maudy Ayunda juga menjajal terjun ke dunia musik. Tak kalah sukses, karirnya sebagai seorang penyanyi juga sangatlah bagus. Apalagi diketahui bakat menyanyi Maudy Ayunda juga terlihat sejak kecil saat kala itu dirinya tampil bersama sang adik dalam acara keluarga. Sejumlah album berhasil Maudy Ayunda rilis yang juga mampu mencuri perhatian pendengar. Sejumlah penghargaan juga berhasil ia peroleh lewat karyanya di bidang musik.

7. Lulusan S1 Universitas Oxford

Usai menyelesaikan pendidikan SMA, Maudy Ayunda kemudian memutuskan melanjutkan kuliah S1 di Universitas Oxford. Dirinya diketahui mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Tidak butuh waktu lama, Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan pendidikannya dalam waktu 3 tahun saja. Ia kemudian lulus pada tahu 2016 silam.

8. Diterima Dua Kampus Ternama Dunia

Usai mendapatkan gelar S1, Maudy Ayunda kemudian memutuskan melanjutkan studinya di luar negeri. Maudy diketahui mendaftar dua kampus ternama dunia yakni Universitas Harvard dan Universitas Stanford. Membanggakannya lagi Maudy justru diterima di dua kampus ternama dunia tersebut yang dikenal sangat bergengsi. Nggak heran kalau nama Maudy langsung jadi idola anak muda dan panutan.

9. Lulus S2 Stanford

Meski sempat dilanda kebimbangan memilih salah satu kampus, akhirnya Maudy Ayunda memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford. Tidak membutuhkan waktu lama, pada tahun 2021 kemarin Maudy berhasil menyelesaikan studi S2. Ia pun mendapat gelar M.B.A dan M.A. membanggakan bukan KLovers?

10. Jadi Panutan Anak Muda

Multitalenta dan berprestasi, begitu melekat pada sosok Maudy Ayunda yang jadi panutan anak muda. Apalagi Maudy juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan hingga mengantarkan namanya terpilih menjadi salah satu Wanita Inspiratif Indonesia. Maudy juga dikenal sebagai anak muda yang berpengaruh di Indonesia. Belum lama ini Maudy Ayunda bahkan terpilih jadi juru bicara G20 Indonesia. Sebelumnya Maudy sempat mendampingi Perdana Menteri Inggris yakni David Cameron d tahun 2015 silam saat berkunjung ke Indonesia.

11. Kini Dikabarkan Sudah Menikah

Kabar bahagia sekaligus mengejutkan baru-baru ini datang dari Maudy Ayunda. Pasalnya melalui postingan terbarunya, Maudy Ayunda menunjukkan potret dirinya tengah mengenakan gaun pengantin. Ia pun disebut sudah resmi menikah dengan seorang pria asal Korea bernama Jesse Choi. Ia pun membagikan sejumlah potret bahagia saat prosesi pernikahannya yang belum lama ini digelar.

Itulah sederet potret transformasi Maudy Ayunda yang kini sudah resmi menikah. Selamat.

REKOMENDASI
TRENDING