Putri Enda Ungu Akui Kesulitan Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia

Jum'at, 09 Juni 2017 08:01 Penulis: Cinthya Septavy
Putri Enda Ungu Akui Kesulitan Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia Enda Ungu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama penyanyi cilik yang satu ini makin mendapat tempat di dunia musik, siapa lagi kalau bukan Zara Leola. Penyanyi berusia 11 tahun tersebut adalah putri dari gitaris band Ungu, Enda. Tak disangka, Zara yang sejak kecil sekolah di sekolah internasional sempat mengalami kesulitan saat harus menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

"Pas nyanyi lagu religi itu agak aneh, soalnya baru pertama kali nyanyi pakai bahasa Indonesia. Kalau bahasa Inggris itu aku lebih lancar. Lebih easy to speak. Kalau bahasa Indonesia aku agak kaku," ujar Zara saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

"Kemarin saja pas nyanyi lagu itu lama, karena basic-nya dia dari kecil di sekolah internasional kan. Cuma kalau di rumah selalu aku biasakan harus pakai bahasa Indonesia. Kalau sama emaknya sih lancar bahasa Inggris, lah gimana sama gue?," timpal Enda dikesempatan yang sama.

Nyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Zara: Itu agak aneh © KapanLagi.com®/Budy Santoso Nyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Zara: Itu agak aneh © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Diakui Enda, butuh waktu bagi Zara untuk mencerna dengan baik kata-kata saat berbahasa Indonesia. Tak heran dirinya dan istri kerap mengobrol dengan penyanyi yang melambung berkat single Move It tersebut dengan bahasa Inggris lantaran lebih mudah dimengerti sang anak.

"Enggak sih, kalau ngobrol lancar. Cuma dia lebih membutuhkan waktu untuk berpikir kalau pakai bahasa Indonesia. Karena aku kan di rumah mengajarkan enggak boleh ngomong kasar. Jadi dia takut dan enggak ngerti itu bahasa kasar atau enggak. Jadi ya dia lebih mikir. Kalau bahasa Inggris mah cepat dia. Misal pas aku sama mamanya lagi ribet ya mau enggak mau ngobrol pakai bahasa Inggris saja biar cepat," lanjut pria tahun tersebut.

Saat ditanya soal pilihan berkarir di industri hiburan, begini jawaban Zara. "It depends. Kalau nyanyi itu more on the face, kalau dance more on the feet. Jadi ya dua-duanya sih. Karena it's the same thing, like my personality. Jadi ya aku enggak bisa pilih. Dua-duanya. Aku ingin jadi profesional di kedua bidang itu," pungkas Zara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING