Rachel Amanda: Rapuh Itu Nggak Perlu Disembunyikan, Apa Maksudnya? Temukan Jawabannya di TikTok

Jum'at, 15 Juli 2022 18:22 Penulis: Iwan Tantomi
Rachel Amanda: Rapuh Itu Nggak Perlu Disembunyikan, Apa Maksudnya? Temukan Jawabannya di TikTok Credit: Liputan6.com/Muhammad Fachri Darmawan

Kapanlagi.com - Siapa sih yang tak kenal Rachel Amanda? Aktris cantik ini sudah membintangi sejumlah sinetron hingga film sejak usia belia. Kerennya, di usia yang masih relatif muda, Rachel Amanda juga sukses mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi serta penulis buku. Inilah yang bikin sosoknya, selalu jadi panutan dan inspirasi, terutama bagi anak muda di Indonesia.

Nah, baru-baru ini Rachel Amanda memberikan statement menarik. Menurutnya rapuh itu nggak perlu disembunyikan. Perempuan yang juga punya latar belakang psikologi ini, menjelaskan jika sisi rapuh selama ini kerap dianggap sebagai kelemahan. Padahal, aslinya bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang kreatif.

Rupanya apa yang disampaikan Rachel Amanda tersebut turut bikin banyak orang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut penjelasannya. Lantas, dari mana statement yang disampaikan Rachel Amanda ini berasal?

Disampaikan Rachel Amanda di Acara TikTok

Rachel Amanda menyampaikannya saat membuka kelas mentoring dari TikTok Master Educator yang dilangsungkan pada 9 Juli 2022. Kelas mentoring tersebut mengangkat tema Menjadi Kreatif dengan Merangkul Sisi Rapuh. Sesi yang dibawakan Rachel Amanda mengulik fakta menarik tentang sisi psikologi manusia, nggak heran kalau menarik perhatian audiens yang hadir langsung di Mbloc maupun yang nonton secara live streaming di TikTok Live akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rachel Amanda juga menjelaskan jika sesuatu yang kerap dianggap rapuh, juga bisa dijadikan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain. Ia mencontohkan Adele dan Taylor Swift. Menurutnya, kedua musisi dunia tersebut sukses menciptakan karya yang banyak disukai para penggemar dan sebagian besar berupa lagu-lagu yang banyak mengekspos sisi rapuh masing-masing.

Credit: Liputan6.com/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6.com/Muhammad Fachri Darmawan

Rachel Amanda pun tak segan mengungkapkan jika dirinya sendiri juga punya sisi rapuh atau vurnerable. Namun, ia berusaha untuk embrace hal tersebut. Ia berusaha agar tak terlihat jelek gara-gara kerapuhan yang dimilikinya, terutama di depan orang-orang terdekatnya.

Sontak, apa yang disampaikan oleh Rachel Amanda tersebut berhasil mendapatkan sambutan positif dari para audiens. Bahkan, tak sedikit dari audiens yang meminta kelas tambahan lho! Kabar baiknya, kamu bisa langsung follow akun TikTok Rachel Amanda @auroramanda95 biar nggak ketinggalan konten-konten pengembangan diri lainnya dari sang aktris yang satu ini. Di TikTok kamu bisa menemukan banyak konten edukatif dan informatif dari para kreator lainnya juga.

Selain Rachel Amanda, Ada Juga TikTok Master Educator Lainnya

Di acara yang bertajuk Networking Party sebagai bagian dari kampanye #SerunyaBelajar di TikTok tersebut, bukan hanya Rachel Amanda yang dihadirkan. Banyak TikTok Master Educator lainnya yang diundang.

Credit: Liputan6.com/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6.com/Muhammad Fachri Darmawan

Ada Anton Ismael yang berbagi ilmu lewat kelas mentoring bertema Meraih Masa Depan di Industri Kreatif. Fotografer andal ini membagikan pengalaman inspiratif bagaimana cara menemukan pekerjaan yang dicintai sekaligus mempertahankannya. Follow akun TikTok Anton Ismael @antonismael untuk belajar lebih jauh soal industri kreatif dan fotografi.

Credit: Liputan6.com/Muhammad Fachri DarmawanCredit: Liputan6.com/Muhammad Fachri Darmawan

Selain itu, hadir juga Merry Riana dan Garin Nugroho sebagai TikTok Master Educator di hari kedua acara Networking Party pada 10 Juli 2022. Merry Riana menjelaskan jika ada tiga mindset penting yang perlu dimiliki para kreator konten di TikTok, yaitu Clarity, Courage dan Consistency. Pastikan untuk follow akun TikTok Merry Riana @merryriana buat cari tahu lebih banyak soal kreativitas di era teknologj.

Tak kalah menarik, acara ini juga menghadirkan Garin Nugroho. Film maker senior ini membagikan ilmu tentang pentingnya menyampaikan nyawa dalam sebuah karya. Mulai dari riset, penulisan sampai pengambilan gambar jadi elemen, semua harus dilakukan dengan penuh dedikasi. Dapatkan pelajaran penting lainnya dari seorang Garin Nugroho dengan follow akun TikTok-nya, @garinfilm.

Serunya Lagi Acara Ini Masih Bisa Ditonton Lagi Lho!

Terbayang kan, betapa serunya acara Networking Party yang dihadiri para TikTok Master Educator tersebut? Kabar baiknya, buat kamu yang pekan lalu tak sempat mengikuti keseruan acaranya, jangan khawatir. Tonton ulang keseruan #SerunyaBelajar Ada di TikTok Networking Party yang menghadirkan para TikTok Master Educator ternama di Vidio.com pada 16-17 Juli 2022 dari jam 19.00 - 21.00 WIB atau bisa langsung klik di sini.

Jangan lupa, follow Master Educator dan Edu Creator biar nggak ketinggalan konten-konten edukatif yang menarik. Karena di TikTok kamu bisa menemukan banyak konten informatif lainnya, pastikan pula untuk follow @tiktokofficialindonesia biar nggak ketinggalan. Cek konten edukatif dari kreator lainnya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING