Raffi Ahmad Punya Tujuan Mulia Untuk Industri Hiburan Tanah Air

Rabu, 11 Mei 2016 05:14 Penulis: Risang Sudrajad
Raffi Ahmad Punya Tujuan Mulia Untuk Industri Hiburan Tanah Air Raffi Ahmad © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Raffi Ahmad, artis multitalenta yang hampir setiap saat tampil di layar kaca. Ternyata Raffi punya pendapat tersendiri tentang eksistensinya tersebut.

"Saya acak-acak. Dulu saat masih SMP pengen jadi aktor. Tetapi kesini ambil semua kerjaan. Indonesia ini nggak tahu , nggak ada di dunia mana, hari syuting besok tayang. Jamannya mas Primus, sinetron mereka jauh lebih berkualitas," ujar Raffi saat ditemui di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (22/4) malam.

Dalam hati kecilnya, Raffi memiliki keluhan tentang profesinya kini yang cenderung 'dikekang' oleh kepentingan industri. Suami Nagita Slavina itu tak bisa berbuat banyak meski sebenarnya ingin memberikan karya yang terbaik.

Menurut Raffi dunia hiburan Indonesia kini masih belum jauh berkembang © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoMenurut Raffi dunia hiburan Indonesia kini masih belum jauh berkembang © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

"Terborgol dengan kepentingan industri, kami nggak punya kekuatan yang lebih. Dalam hati, seniman, pengen buat karya yang bagus. Dulu jaman belum striping, lapangan kerjaan masih banyak. Lebih banyak judul sinetron yang tayang. Karena dulu banyakan weekly. Kondisi striping, lebih sedikit jatah pekerja seni," tambahnya.

Raffi turut sedih lantaran dunia hiburan masih dimonopoli oleh sinetron striping, padahal SDM anak bangsa tak kalah dengan bangsa lain. Oleh karena itu tak heran jika baginya industri hiburan tergolong 'miskin' krearivitas.

"Film bagus. Tayang di bioskop cuma dua tiga hari. Kenapa dunia hiburan kita, jauh sekali. Kita punya kru, pemain, dan lain-lain lebih baik.
Kita masih stuck, industri yang dimonopoli oleh striping,"pungkasnya.

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING