SELEBRITI

Raih Gelar Doktor Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Ustaz Guntur Bumi Terharu Sampai Mau Menangis

Minggu, 13 Juni 2021 11:46

Ustaz Guntur Bumi ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari keluarga artis Puput Melati. Suaminya, Ustaz Guntur Bumi atau dikenal UGB baru saja meraih gelar Doktor bidang ilmu Alquran dan Tafsir di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alqur'an Jakarta.

Rasa bahagia UGB terlihat ketika selesai menjalani upacara wisuda di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6/2021). Saking bahagianya, pria bernama asli Muhammad Susilo Wibowo itu mau meneteskan air mata.

"Ya karena perjuangannya cukup luar biasa, tidak mudah. Temen-temen juga banyak yang belum karena di situasi pandemi masih ada kesempatan belajar. Jadi saya terbawa emosi," kata UGB di Jakarta Convention Center, Sabtu (12/6/2021).

1. Dapat Dukungan Istri

Ketertarikan UGB untuk melanjutkan pendidikan hingga S3 atas dorongan kedua orang tuanya. Ditambah lagi, UGB didukung penuh istri tercinta. Bagi UGB, peran orang tua dan istri sangatlah penting sampai akhirnya dia meraih gelar doktor.

"Terutama bapak ibu saya. Selalu kasih pesan untuk terus belajar sampai akhir hayat dari gendongan sampai ke liang lahat. Jadi sampai akhir hayat terus belajarlah," kata UGB.

"Istri saya memberi suport. 'Terus bi, menimba ilmu toh dakwah itu bisa disambi dengan menimba ilmu. Alhamdulilah dapat beasiswa S2 sponsor dan S3 pun mendapat beasiswa sponsor," sambung UGB.

2. Lulus Lebih Cepat

Untuk menyelesaikan pendidikan S-3, UGB menghabiskan waktu selama dua tahun. Menurutnya, dia lulus lebih cepat dari rekan-rekannya.

"Alhamdulilah dua tahun diberi kemudahan tercepat. Tidak lupa karena doa istri saya setiap malam. Aduh nggak bisa ngomong. Alhamdulilah saat ini lulus cepat diantara teman-temannya," kata UGB.


REKOMENDASI
TRENDING