SELEBRITI

Raline Shah, Secercah Harapan Fans di Tengah Skandal Seungri Big Bang

Jum'at, 15 Maret 2019 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Raline Shah © KapanLagi/Windy Sucipto

Kapanlagi.com - Seungri Big Bang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyediaan prostitusi. Kasus tersebut mencuat setelah munculnya isi chat di Kakao Talk antara Seungri dengan CEO dari Yuri Holdings dan seorang pegawai di tahun 2015 di acara SBS FunE.

Meski tengah terjerat skandal serius, Seungri tetap mendapatkan berbagai dukungan moril dari para penggemarnya. Terlebih lagi, member termuda dari boyband Bing Bang itu juga menyatakan mundur dari dunia hiburan lantaran tak kuat menahan tekanan dari pemberitaan yang terus berdatangan.

Dukungan fans Seungri di Indonesia juga tak main-main. Salah satu contohnya bisa dilihat dari akun Instagram Raline Shah, aktris yang diketahui berteman dengan Seungri. Fans pun seakan-akan menganggap Raline sebagai secercah harapan yang bisa 'menyelamatkan' karir idol mereka.

 

 

1. Postingan Raline dan Seungri

10 Desember 2017 silam, Raline memang sempat mengunggah foto bareng Seungri Big Bang di akun Instagram-nya. Kala itu, bintang film 5CM ini disebut sedang merayakan ultah Seungri di Fiipina. Raline tampak begitu anggun dan cantik seperti biasanya, sementara Seungri berada di belakangnya sambil topless.

"A good morning with the Birthday Panda. Thanks for all the good times so far! Its definitely been a HAPPY Birthday," tulis Raline pada postingannya kala itu.

Dari foto itu bisa diketahui jika Raline dan Seungri memang punya hubungan baik satu sama lain. Dan besar kemungkinan jika Raline memang punya kontak dari pria berusia 28 tahun tersebut.

2. Secercah Harapan

Nah fakta kedekatan Raline dan Seungri itu adalah sebuah 'harapan' bagi para fans. Intinya, mereka begitu berharap agar Raline mau menghubungi Seungri dan memintanya untuk tidak berhenti dari dunia hiburan karena kasus ini.

Komentar-komentar dari fans itu terlihat membanjiri setiap postingan dari Raline di Instagram. Namun sayangnya, hingga saat ini gadis berusia 34 tahun itu belum memberikan jawaban apapun seputar permohonan fans Seungri yang membanjirinya.

3. Sering Foto Bareng Artis Mancanegara

Selain Seungri, Raline memang diketahui punya relasi yang begitu luas dengan para artis mancanegara. Lewat akun Instagram-nya kalian bisa menyaksikan momen-momen keseruan saat Raline berpose bareng artis sekelas Angelina Jolie, Kevin Hart, Bella Hadid, Bradley Cooper, Rami Malek dan masih banyak lainnya.

4. Anak Orang Terpandang

Raline diketahui sebagai salah satu artis yang memiliki harta berlimpah. Selain karena pekerjaannya sebagai artis besar, ternyata ada beberapa sumber pundi-pundi uang lain yang juga terus masuk dalam saldonya.

Well pada dasarnya, Raline memang lahir dari keluarga kaya dan terpandang. Ia merupakan putri dari seorang pengusaha kaya pemilik Siantar Zoo di Medan yang bernama Rahmat Shah. Sementara itu, ibunya aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan saat ini menjabat sebagai ketua YPAC Medan.

5. Mandiri Sejak Kecil

Meski datang dari keluarga yang berkecukupan, Raline sudah mandiri untuk cari uang sendiri sejak kecil. Ya, awal karirnya di dunia hiburan bermula dari akting di film BIBIR MER yang diperankan oleh Tio Pakusadewo. Kala itu, usia Raline masih 7 tahun loh!

Setelahnya, Raline juga sempat bergabung dalam sinetron populer Jinny Oh Jinny. Mungkin kalian generasi 90an tak ingat, namun kala itu memang si Raline masih sangat kecil dan tak mendapatkan terlalu banyak screen time. Tetap saja, keterlibatannya di sana sudah jadi sebuah catatan emas di dunia hiburan.

6. Finalis Puteri Indonesia

Selain cantik dan berbakat di dunia hiburan, Raline juga dikenal sebagai sosok yang smart. Karenanya Ia bisa bergabung sebagai salah satu finalis dari ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008, mewakili Sumatera Utara.

Meski tak juara, namun Raline kala itu terpilih sebagai Puteri Terfavorit. Sejak saat itu, wanita berdarah Medan ini mulai dapat banyak sorotan dan juga tawaran-tawaran untuk terjun ke dunia hiburan.

 

7. Bintang Iklan dan Brand Ambassador

Selepas Puteri Indonesia 2008, Raline memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Awalnya Ia menjadi model, entah itu untuk majalah, iklan, maupun video klip. Well, selain parasnya yang ayu, Raline memang juga punya tubuh yang begitu ramping dan tinggi.

Bahkan pada tahun 2016 kemarin, Raline diangkat sebagai salah satu brand ambassador dari produk kecantikan tenar, Wardah. Sebelumnya, Ia memang sempat jadi model iklan brand kosmetik tersebut.

8. Komisaris Independen di AirAsia

Fakta-fakta dari Raline tak berhenti sampai situ saja. Tahun 2017 silam, lulusan dari National University of Singapore itu ditunjuk untuk jadi Komisaris Independen di AirAsia sejak tahun 2017. Pengangkatan Raline ini disetujui langsung oleh para pemegang saham sekaligus Tony Fernandes, sang bos dari maskapai tersebut.

Bukan tanpa alasan Raline dipilih untuk menempati posisi tersebut. Ia dinilai sebagai sosok publik figur yang jauh dari kontroversi dan memang lebih mengedepankan prestasi. Selain itu Raline juga punya background pendidikan yang bagus dan punya banyak sekali fans.

9. Karir di Dunia Perfilman

Karir Raline di dunia hiburan mulai meledak ketika Ia menjalani debut layar lebarnya lewat 5CM. Kala itu, Raline berduet dengan nama-nama top seperti Herjunot Ali, Pevita Pearce, Denny Sumargo hingga Fedi Nuril.

Raline bahkan sempat beberapa kali masuk nominasi penghargaan bergengsi, seperti Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2014 berkat penampilannya (99 CAHAYA DI LANGIT EROPA), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 (SURGA YANG TAK DIRINDUKAN), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2016 (SURGA YANG TAK DIRINDUKAN) dan beberapa lainnya.

10. Pecinta Alam

Kamu salah jika mengira Raline hanya akting belaka untuk jadi seorang pendaki di film 5CM. Nyatanya Ia memang seorang pendaki gunung loh!

Di tengah-tengah padatnya kesibukan, entah itu di dunia bisnis maupun hiburan, Raline selalu menyempatkan diri untuk refreshing ke berbagai lokasi alam yang eksotis. Ia juga bukan tipe wanita yang 'ngalem' dan takut capek, berkeringat atau kotor-kotoran ketika sudah travelling.


REKOMENDASI
TRENDING