SELEBRITI

Rangkul Desainer Lain Untuk Bisa Tumbuh Bersama dengan Kreatif, Ivan Gunawan Gelar Fashion Show Bertajuk Garis Poetih

Selasa, 29 November 2022 21:51

Credit:KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Desainer kondang, Ivan Gunawan selama ini dikenal sebagai sosok seniman multitalenta. Selama 20 tahun berkarya dalam industri kreatif dan fashion, Ivan juga telah berhasil menempatkan dirinya sebagai desainer papan atas Indonesia sekaligus presenter ternama.

Sebagai figur yang dikenal serba bisa, Ivan Gunawan pun telah memiliki banyak produk miliknya sendiri seperti brand fashion Mandjha Hijab, tak hanya itu selama berkarier, pria yang akrab disapa Igun itu telah mengadakan puluhan fashion show. Ivan saat ini juga sebagai salah satu member di organisasi mode bergengsi di Indonesia yaitu Ikatan Perancang Mode Indonesia atau IPMI.

1. Tak Kehabisan Ide

Seakan tak pernah kehabisan ide, lelaki berusia 40 tahun ini mengajak semua pelaku fashion dan industri kreatif untuk tumbuh lebih besar dengan bekerja sama. Khususnya bagi perancang busana, Ivan ingin membuat lebih banyak penjualan dari koleksi mereka dan ide inipun direalisasikan dalam acara bertajuk Garis Poetih.

Ivan Gunawan pun menjelaskan bahwa Garis Poetih adalah sebuah parade fashion yang dihadirkan untuk para designer Tanah Air. Sebagai rekan seprofesi, Ivan ingin merangkul para designer Indonesia agar bisa menggelar fashion show dengan konsep bisnis yang tentunya akan menguntungkan.

2. Parade Fashion

Ivan Gunawan pun menjelaskan bahwa Garis Poetih adalah sebuah parade fashion yang dihadirkan untuk para designer Tanah Air. Sebagai rekan seprofesi, Ivan ingin merangkul para designer Indonesia agar bisa menggelar fashion show dengan konsep bisnis yang tentunya akan menguntungkan.

"Garis Poetih adalah sebuah platform fashion parade. Selama 20 tahun berkarya di industri ini, sudah saatnya saya memberikan kesempatan dan merangkul sahabat saya para desainer fashion dan pemilik brand di Indonesia untuk bisa menggelar fashion show di tengah masyarakat dengan konsep bisnis yang menguntungkan", ungkap Ivan Gunawan dalam sesi press conference di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, (28/11) Senin sore.

3. Diselenggarakan 3 Hari

Rencananya, Garis Poetih akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, selama 3 hari yaitu pada tanggal 15, 16 dan 17 Februari 2023. Nantinya akan ada 12 slot show dan per harinya akan ada empat show dan Garis Poetih juga menyediakan ruangan Dealing Buyers.

Selain itu juga, Garis Poetih akan menjadi pagelaran tahunan dimana setiap tahunnya akan mempromosikan perancang busana dan pemilik brand yang rancangannya akan menjadi sumber inspirasi, bagi para pembeli baik di pasar lokal maupun pasar global. Adapun program yang diadakan Garis Poetih adalah Peragaan busana, Pameran “Fashion & Trade Grow Together” dan Talkshow. Pada edisi pertama Garis Poetih “Fashion & Trade” ini, pemilik brand akan memperkenalkan format "Grow Together".

 

4. Koleksi Busan Modest

"Salah satu alasan penyelenggaraan di lakukan di bulan Februari karena menjelang hadirnya bulan Ramadan," ujarnya.

"Untuk itu koleksi yang akan dipamerkan sebagian besar adalah koleksi busana modest, dimana peminat dari koleksi busana modest sangat besar. Untuk itulah saya juga mengundang sejumlah International buyers dari Dubai, Qatar, Malaysia dan Brunei Darussalam,” pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING