Rayakan Ultah, Rhoma Irama Luncurkan Website

Rabu, 12 Desember 2007 09:06 Penulis:
Kapanlagi.com - Raja Dangdut Rhoma Irama, semalam (Selasa, 11/12) di Hotel Soultan merayakan ulang tahun ke 61. Bagi Bang Haji biasa ia disebut, ini perayaan ultah pertama kali sejak dari orok, sekaligus pertanda peluncuran website pribadinya rajadangdut.com. Ini bagian dari obsesi mati melek ala Rhoma Irama.

"Alhamdulillah di usia 61 tahun banyak anugerah dan masih terus eksis di dunia dangdut," syukur Rhoma. "Mungkin satu obsesi yang membuat saya bisa mati "melek" di usia 61, kalau mengikuti Rasulullah berarti usia saya tinggal dua tahun lagi, bagi saya untuk berkarya secara maksimal untuk agama dan bangsa, adalah dangdut bisa mengglobal dan website ini menjadi salah satu jalan untuk mempromosikannya," imbuhnya.

Kata Rhoma, pembuatan website ini merupakan ide brilian berasal dari teman bernama Navin dari Falcon Production yang biasa mendesain web. "Ini salah satu cara untuk menghindari pembajakan, dengan aksesbiliti yang lebih enak download bisa empat sampai lima kali lebih banyak dari pembelian kaset. Website ini belum selesai semua tapi sudah bisa dilihat," urai Navis pria India fasih berbahasa Indonesia ini.

Dan dalam waktu dekat Rhoma akan berkunjung ke India untuk mempromokan website ini. Yang membanggakan Rhoma sekarang ini, PAMMI sudah buka cabang di Amerika. "Ternyata di sana juga banyak yang suka menyanyi dangdut. Ini membanggakan dan rencananya saya akan translet lirik dangdut ke bahasa Inggris. Kalau di Asia Tenggara sendiri, dangdut sudah sangat eksis," ujar mantan suami Angel Lelga ini.

Bagi Rhoma, ultah 61 ini juga dijadikan momentum untuk terus berevaluasi. "Tidak ada hidup yang sempurna, tidak semua orang bisa mencapai apa yang dimau, tapi ini (ultah) akan menjadi pijakan untuk meningkatkan diri," pungkas Bang Haji.

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING