RBT Mbah Surip Diaktifkan Oleh 60.000 Pelanggan Indosat

Selasa, 04 Agustus 2009 19:37 Penulis: Darmadi Sasongko
RBT Mbah Surip Diaktifkan Oleh 60.000 Pelanggan Indosat Mbah Surip
Kapanlagi.com - Lagu Tak Gendong milik penyanyi sepuh almarhum Mbah Surip telah diaktivasi oleh lebih dari 60.000 pelanggan Indosat. Meski belum dihitung secara detail, jumlah tersebut terdiri dari 3.500 pelanggan Indosat yang mengaktivasi bulanan dengan biaya Rp7.000 dan ada 51.500 pelanggan Indosat yang mengaktivasi mingguan dengan Rp3.000.

"Jumlah pelanggan yang mengaktifkan RBT (Ring Back Tone -red) Mbah Surip dari Februari 2009 sampai Juni 2009 saja sekitar 60.000 pelanggan," kata Division Head Content Management Indosat, Dhoya Sugarda yang dihubungi di Jakarta, Selasa (4/8).

"Untuk pendapatan dari RBT Mbah Surip kita belum tahu karena kita belum hitung," kata Dhoya.

Dhoya juga enggan menjelaskan lebih lanjut berapa persen dari pendapatan RBT untuk Mbah Surip karena kerja sama Indosat melalui label tempat Mbah Surip bernaung. Indosat sendiri belum melakukan rencana apapun terkait dengan meninggalnya Mbah Surip.

"Sampai detik ini belum ada rencana apa-apa karena masih koordinasi dengan label dan CP (content provider) mereka akan melakukan apa," tambah Dhoya.

Jenazah Mbah Surip kini disemayamkan di rumah seniman W.S Rendra di daerah Cipayung, Pondok Gede, Jakarta, Timur sekitar pukul 14.30. Sebelum dibawa jenazah Mbah Surip dimandikan dan dikafankan di rumah pelawak Srimulat Mamiek Prakoso.    

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING