SELEBRITI

Reaksi Once Mekel Ketika Bakteri dan Virus Menyerang Korban Tsunami di Palu

Jum'at, 05 Oktober 2018 23:01 Penulis: Rezka Aulia

Once berharap korban bencana alam Palu segera pulih. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Salah satu penampil di Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, Once Mekel sukses memukau penonton di Kemang Village, Jumat (5/10). Tidak sendiri, Once ditemani oleh Ian Antono sang gitaris Godbless, membawakan lagu Panggung Sandiwara.

Selain menghibur, mantan vokalis Dewa 19 ini berharap dengan konser kemanusiaan, semua musisi dapat membeikan dampak baik untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

"Saya sangat prihatin ya dengan kondisi masyarakat Palu. Waktu itu saat pertama kali lihat saya pikir tidak sebesar itu. Ternyata gempa di Palu itu sangat besar dan lebih parah daripada gempa-gempa yang pernah terjadi sebelumnya ya. Mudah-mudahan ya di Palu bisa tabah dan sabar semoga cepat bisa tertangani dan dipulihkan," ucapnya.




1. Belum Komunikasi Dengan Pasha

Once yang juga merupakan kerabat dari Pasha Ungu, Wakil Walikota Palu, belum sempat berkomunikasi dengannya sampai sekarang. "Belum sempat komunikasi dengan Pasha. Kalau dengan Adi sahabat saya di Palu, sempat. Saya dengar dari cerita dia kalau teman temannya juga banyak yang meninggal."

Pelantun tembang Symphony Yang Indah ini juga prihatin dengan kondisi para korban tsunami di Sulawesi Tengah. Apalagi kabar terbarunya, para korban juga terserang virus dan bakteri.

2. Berharap Palu Segera Pulih

"Saya rasa virus dan bakteri itu pasti sangat banyak ya di sana. Karena kan banyak korban yang belum tertemukan dan dalam beberapa hari bakteri akan mulai timbul dan mempengaruhi para pengungsi. Maka dari itu, saya berharap semoga palu bisa segera pulih ya," pungkasnya.

Kabar terakhir, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya telah mencapai 1.571 jiwa. Sementara untuk penggalangan dana di konser kemanusiaan saat ini, dana yang terkumpul sudah mencapai 10 miliar rupiah. Angka ini kemungkinan akan terus bertambah hingga tengah malam nanti.

REKOMENDASI
TRENDING