Realistis, Bojes AFI Lebih Pilih Fokus Bisnis Ketimbang Musik

Senin, 05 Maret 2018 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Realistis, Bojes AFI Lebih Pilih Fokus Bisnis Ketimbang Musik Bojes / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) banyak yang menghilang dari dunia hiburan. Salah satu nama yang mungkin dirindukan banyak orang adalah Bojes yang tergabung dalam AFI season IV. Pria bernama lengkap Bojes Jisindo Beaugeste itu diganderungi banyak wanita karena parasnya yang tampan dan tampilan ikoniknya nan gondrong dan emo.

Bojes sekarang masih aktif bermusik, namun Ia lebih memilih untuk fokus pada bisnis barunya yang bernama Rockstar Coffee. Bojes realistis jika persaingan di industri musik itu sangat berat. Daripada tampil di acara televisi, Ia lebih memilih acara-acara event wedding dan sejenisnya.

"Satu persaingannya sih, kita realistis aja. Kalo berkarya gua tetap berkarya. Gua masih ada dua single yang lagi jalan. Cuma memang nggak fokus untuk harus ini itu, jadi musik tetap jalan cuma fokus gua lagi di Rockstar Coffee. Kalo single ada, sekarang lagi jalan itu bisa dilihat di YouTube gua recycle lagu D'lloyd yang judulnya Apa Salah dan Dosaku. Sampe sekarang gua jalan, tapi nggak ambil off air. Gua lebih ke ambil acara kayak event wedding," ujar Bojes AFI kepada KapanLagi.comĀ® di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jumat (2/3).

Bojes buka bisnis kopi / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo TriyuwonoBojes buka bisnis kopi / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo Triyuwono

Ada alasan tersendiri kenapa Bojes memilih Rockstar sebagai nama bisnis coffee shop-nya. Selain ikonik, Bojes memang juga masih menekankan musik di dalam cafe-nya, yakni akustik,

"Nyari nama (cafe) susah-susah gampang. Pas awal itu gua berfikir apa Bojes Kopi aja ya. Tapi narsis banget nggak sih. Jadi akhirnya sekarang ini gua pikir nama ini yang gampang diinget orang. Terus gua cari, belum ada yang pake, setau gua belom ada pake. Gua googling juga belom ada. Rockstar belom ada, jadi gagah aja sih. Rockstar itu nggak jauh dengan dunia musik. Di sini juga salah satu wadah untuk gua tetep bermusik. Dengan adanya rockstar kopi ini gua main musik," sambungnya.

Sejauh ini, bisnis Bojes berjalan cukup lancar. Seperti diketahui, Rockstar Coffee didirikannya sejak September 2017 silam. Bojes sendiri jauh sebelumnya juga sudah pernah membuka bisnis kuliner, sehingga Ia sudah punya cukup pengalaman sebagai entrepreneur.

"Di sini gua jualan kopi susu biasa sih. Cuma Rokstar Coffee itu rasanya unik beda dengan kopi susu lain. Ini kan awal, baru. Memang di sini gua baru awal buka sebulan, sebulan itu rame, perkenalan. Sekarang, sampe sekarang ini lumayan mulai naik lagi pelan-pelan. Ramenya malam, kita buka sampe jam 1 malam, dari jam 5 sore," pungkas pria berambut gondrong itu.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING