SELEBRITI

Rebutan Hak Asuh Gala dengan Ayah Vanessa Angel, Keluarga Bibi Andriansyah Lebih Dulu Ajukan ke Pengadilan

Jum'at, 19 November 2021 20:05

H Faisal ayah Bibi Andriansyah kala temui media (8/11) © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sengketa perebutan hak asuh Gala Sky Andriansyah, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih berlangsung di pengadilan. Kedua belah pihak keluarga mendiang sama-sama mengajukan hak asuh Gala ke Pengadilan Agama. Ayah Vanessa mengajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, ayah Bibi mengajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Namun menurut Drs. H. Soelaeman selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, ayah Bibi, H Faisal yang lebih dulu mengajukan hak asuh. Faisal datang sendiri tanpa ditemani kuasa hukum saat mengajukan berkas hak asuh atas cucunya.

"Yang lebih dulu mengajukan perwalian anak itu dari keluarga Bibi. Haji Faisal bersama ibu Dewi. Mengajukan tanggal 15 November. Dia (Faisal) sendiri, tidak melalui kuasa. Tapi dia sendiri yang datang," ujar Solaeman, Jumat (19/11).

1. Hak Sama

Menurut Soelaeman, baik keluarga Vanessa maupun Bibi sama-sama memiliki hak setara dalam mengasuh Gala. Namun nanti pengadilan akan mempertimbangkan mana yang lebih bisa menjadi wali dari anak Vanessa dan Bibi.

"Sama-sama punya hak. Nanti Pengadilan akan memeriksa siapa yang lebih dulu mengajukan," ujar Solaeman.

Mengenai syarat menjadi wali, Soelaeman tidak banyak membeberkan. Ia hanya menegaskan bahwa kedua keluarga memiliki hak yang sama untuk menjadi wali Gala.

"Yang jelas mereka harus membuktikan apakah benar akan menjadi wali dari Gala, apakah keluarga atau bukan," tukasnya.

(kpl/aal/phi)


REKOMENDASI
TRENDING