SELEBRITI

Resmi Digugat Cerai! Fakta di Balik Alasan Puput Ingin Pisah Dari Doddy Sudrajat, Berselisih - Sudah Tak Serumah

Selasa, 15 Maret 2022 14:40

Doddy Sudrajat dan Puput (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Berita mengejutkan datang dari Doddy Sudrajat. Belum lama usai ditinggal putri sulung serta ayah untuk selamanya, juga di tengah berjalannya sidang hak perwalian atas cucu pertamanya, pria tersebut di hadapkan pada permasalahan rumah tangga.

Sang istri bernama Roy Pujiarti alias Puput telah mengajukan gugatan cerai pada Doddy di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Gugatan tersebut resmi didaftarkan pada Selasa hari ini.

"Pada tanggal 15 Maret 2022, Roy Pujiarti Binti Surani mengajukan gugatan cerai terdaftar dalam register 516/Pdt.G/2022/PA.JP terhadap suaminya bernama Doddy Sudrajat Binti Abas," kata Jajat Sudrajat selaku humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat di kantornya, Selasa (15/3/2022).

1. Berkonsultasi Sebelum Gugat Cerai

Beberapa hari sebelum resmi menggugat cerai Doddy Sudrajat, Puput terlebih dahulu berkonsultasi kepada kuasa hukum. Ia membicarakan mengenai keputusan-keputusan yang akan diambil.

"Per tanggal 11 Maret 2022 kemarin Mbak Puput konsultasi terkait perceraian, apakah bisa diajukan ke pengadilan atau tidak. Setelah mendapat pandangan hukum dari kami, dia bertekad ajukan gugat cerai terhadap suaminya," kata Halim Perdana Kusuma selaku kuasa hukum Puput ditemui pada kesempatan terpisah oleh awak media di kawasan Veteran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2022).

2. Penyebab Perceraian

Adapun penyebab perceraian ialah sudah tidak ada kecocokan lagi antara Puput dengan suaminya. Sehingga akhirnya wanita tersebut mantap untuk mengajukan gugatan.

"Kaitan perceraian ini sendiri, dalam rumah tangga selalu ada permasalahan perselisihan, perbedaan pendapat. Tapi terakhir permasalahan nggak bisa dibendung lagi. Makanya Mbak Puput sudah bulat untuk mengajukan gugat cerai ke pengadilan," imbuh Halim.

3. Cerai Karena Urusan Nafkah?

Halim Perdana Kusuma selaku kuasa hukum membantah dua hal terkait alasan Puput menceraikan Doddy Sudrajat. Ia menegaskan tidak berkaitan dengan nafkah maupun orang ketiga.

"Kalau orang ketiga tidak ada, terkait nafkah juga tidak ada. Prinsipnya ketidakharmonisan. Tidak bisa berjalan lagi," tegasnya.

4. Berselisih Sejak 2018

Perselisihan dan ketidaksepahaman antara Puput dengan Doddy Sudrajat terjadi sejak tahun 2018. Namun selama rentang waktu tersebut sebagai istri Puput memilih untuk memperbaiki keadaan.

"Permasalahan ini sendiri dari 2018. Karena Mbak Puput menjaga agar keutuhan rumah tangga berjalan terus. Karena ada anak kurang lebih umur lima tahun dari pernikahan mereka," jelas Halim.

5. Terlihat Harmonis Padahal Sudah Pisah Rumah

Gugatan cerai yang diajukan Puput terhadap Doddy Sudrajat membuat heran masyarakat. Pasalnya selama ini mereka tampak baik-baik saja. Namun ternyata sejak tiga bulan terakhir keduanya sudah pisah rumah.

"Memang di media kita lihat Mbak Puput sama Pak Doddy romantis, harmonis. Tapi kita nggak tahu di luarnya. Pemasalahan rumah tangga sudah dari sebelum almarhum (Vanessa Angel) meninggal. Sudah terjadi percekcokan. Cuma Mbak Puput berusaha baik. Dalam kurun waktu tiga bulan ini sudah pisah rumah. Ya itu yang kita dapatkan dari (keterangan) Mbak Puput," tandasnya.

(kpl/abs/pit)


REKOMENDASI
TRENDING