SELEBRITI

Review Produk Perawatan Wajah, Mayang Fitri Adik Vanessa Angel Terancam Penjara Empat Tahun

Rabu, 13 April 2022 08:30

Gil Gladys laporkan Mayang adik Vanessa Angel - Credit: instagram.com/mayang.soedrajat

Kapanlagi.com - Gil Gladys selaku direktur produk perawatan wajah Tan Skin melaporkan Mayang Lucyana Fitri ke Polda Metro Jaya pada Selasa kemarin (12/4/2022). Hal tersebut berkaitan dengan aksi Mayang yang mereview salah satu produknya dengan kata-kata kurang tepat.

Karena review adik dari Almarhumah Vanessa Angel ini, Gil mengungkap banyak kerugian dialami oleh pihaknya.

Tidak hanya angka penjualan langsung menurun, tapi citra baik yang telah dibangun menjadi tercoreng.

"Kerugian secara materi ada karena penjualan kita menurun. Kerugian immaterial juga karena banyak pesan masuk ke kita dan mempertanyakan apakah ada zat berbahaya, apakah sudah BPOM, apakah ada sertifikat halal. Kita jadi kehilangan banyak konsumen, penurunan 50 persen," kata Gil ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

1. Keterangan Tak Masuk Akal

Review yang diberikan oleh Mayang Lucyana Fitri membuat Gil Gladys mempertanyakan hal tersebut. Penilaian setelah enam jam penggunaan yang diberikan dinilai terlalu terburu-buru.

"Perlu saya jelasin ya kalau kondisi kulit itu ada purging dan breakout. Kalau purging lagi proses adaptasi dengan skin care baru atau skin care lama yang dipakai itu keras. Tapi kalau purging nggak mungkin enam jam (setelah pakai), kecuali alergi makanan. Makanya keterangan nggak masuk akal. Menurut kami terlalu cepat menilai," jelas Gil.

2. Masih Terlalu Muda

Meski merasa dirugikan, Gil Gladys sempat membuka jalur kekeluargaan untuk Mayang Lucyana Fitri melakukan permintaan maaf walau tak ditanggapi. Mereka juga menyayangkan permasalahan sampai ke jalur hukum mengingat Mayang masih begitu muda.

"Saya dari awal nggak mau sepanjang ini karena saudari MLF masih muda. Saya nggak mau kasusnya sejauh ini karena dia masih kecil gitu. Kita lihat nanti di mediasi pertama dan kedua," terang Gil.

3. Terancam Penjara 4 Tahun

Review Mayang Lucyana Fitri yang sudah mengarah ke pencemaran nama baik lewat sosial media dijerat undang-undang ITE. Dara yang baru saja memulai karir di industri hiburan itu terancam hukuman kurung empat tahun bila terbukti bersalah.

"MLF kami kenakan pasal 27 Ayat 3 juncto pasal 45 Ayat 3 UU ITE nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU a11 tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik, serta pasal 310 dan 311 KUHP. Di mana ini menyangkut tindak pidana dan pencemaran nama baik dengan hukuman maksimal empat tahun penjara dan denda Rp 750 juta," tandas Machi Ahmad selaku kuasa hukum Gil pada kesempatan yang sama.

(kpl/abs/ums)


REKOMENDASI
TRENDING